Modifikasi Mobil

Hijaber Doyan Balap, Usung Honda Civic ES Bergaya Racing

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 06 Nov 2017 15:34 WIB
modifikasi mobil
Hijaber Doyan Balap, Usung Honda Civic ES Bergaya Racing
Shin Rara berpose degan mobil kesayangannya. Pandu Laju

Metrotvnews.com: Biasanya modifikasi mobil bergaya racing kerap dilakukan kaum pria, namun siapa menyangka kalau Honda Civic ES ini justru jadi mobil modifikasi yang dilakukan oleh seorang hijaber (perempuan berhijab) bernama Awin Nazira.

Perempuan yang akrab disapa Shin Rara ini mulai menggarap mobilnya sejak 2015 lalu. Dukungan orang tua membuat Rara menghabiskan dana yang cukup banyak demi kepuasan memodifikasi mobil kesayangannya.

Modifikasi yang dilakukannya pun tak aneh-aneh untuk tampilan, namun berkesan beda. Bumper depan mencomot milik Honda Civic ES9, lalu sunroof giliran milik Honda Jazz GE yang diambil.

Untuk spoiler ala mobil balap GT yang besar dan tinggi, kemudian side skirt merupakan karya rumah modifikasi J's Racing. Sedangkan pintu belakang dan lampu HID mencomot Honda ES3.

Banyak mencomot komponen bodi dari mobil Honda lainnya, wanita asal Malaysia ini tak melakukan hal yang sama untuk pelek. Kaki-kaki mobilnya mengusung pelek keluaran Enkei RPF1, berbungkus ban Dunlop.

Kabin mobil berisikan bucket seat yang mampu memeluk erat pengendara, berpadu seatbelt Takata Racing. Tak ketinggalan roll bar yang mengawal sepasang kursi penumpang depan.

Mesin bawaan mobil pun diganti dengan mesin berkode D17A RS dengan transmisi manual. Mesin ini juga mendapat sentuhan ulang dengan komponen aftermarket Simota, untuk menambah performanya.

Urusan kaki-kaki, sokbreker Tein SS EP3 terpasang untuk meredam guncangan. Tak ketinggalan lower arm Function 7 dan stabilizer bar milik Integra DC5 Type R dipasang. Ciamik bukan?


(UDA)