Modifikasi Motor

The Majestic, Motor Unik Garapan Fuller Moto

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 27 Dec 2018 16:35 WIB
modifikasi motor
The Majestic, Motor Unik Garapan Fuller Moto
The Majestic, motor listrik modifikasi bergaya cafe racer. Rideapart

Amerika Serikat: Ragam cara modifikasi dilakukan pemilik untuk membuat sepeda motornya jadi keren sesuai idaman mereka. Seperti motor modifikasi garapan bengkel modifikasi Fuller Moto ini yang dijuluki 'The Majestic'. 

Dilaporkan Rideapart, yang menarik dari kreasi Fuller adalah motor yang diciptakannya tersinpirasi dari motor listrik Zero FX. Dari penampakannya, desain Majestic yang mengusung konsep cafe racer ini terlihat ramping, bahkan disebut mirip seperti peluru yang memiliki roda. 

Uniknya roda yang terpasang di Majestic ini terlihat tanpa menggunakan jari-jari atau penghubung. Yang terlihat hanya komponen yang terbuat dari papan di bagian roda belakang.



Keunikan lainya terlihat dari model yang tidak menggunakan setang, sehingga tidak ada kemudi yang mengarahkan roda depan. Yang juga menjadi misteri adalah bagaimana roda depan berputar tanpa fender dan atau penghubung ke bodi.

Menurut unggahan foto di laman Facebook Fuller Moto, untuk membuatnya terlihat seperti sekarangan, motor garapannya telah menjalankan 220 fase perakitan, mulai dari desain hingga proses bubut.



Sayangnya tidak banyak informasi yang diungkap, Fuller Moto hanya mengatakan, "air dan tenaga besar harus dialirkan ke waterjet. Multicam dari sisi berlawanan tempat dekat meter."  

Penasaran!. Kita nantikan unggahan berikutnya dari Fuller Moto yang menurutnya bakal mengujicoba motor listrik buatannya dalam waktu dekat ini.


(UDA)