Modifikasi Mobil

Honda SSX-660R, Si Imut Bertampang Garang

Ahmad Garuda    •    Senin, 22 May 2017 15:05 WIB
modifikasi mobil
Honda SSX-660R, Si Imut Bertampang Garang
Honda S660 ini berubah tampang dari imut jadi garang. SoftNews NET

Metrotvnews.com: Memiliki mobil kecil atau yang dikenal dengan istilah kei car di Jepang, banyak digunakan untuk mobilitas harian para penggunanya. Tampang imut dan menggemaskan, biasanya dihadirkan brand yang mengusungnya agar lebih menarik dilihat. Tapi anggapan kei car bakal langsung berubah jika melihat mobil imut satu ini.

Yup, Honda S660 garapan rumah modifikasi LB-Works ini, tampangnya sontak berubah menjadi sebuah mobil sport. Memang tetap terlihat imut, namun kini tampang agresif yang diusungnya, seakan jadi indikasi bahwa Ia siap diajak bertarung di lintasan.

Berbicara tentang tampang barunya itu, beberapa perubahan ekstrim dilakukan LB-Works. Dimulai dari tampang depan, samping hingga bagian buritannya. Semua mengalami perubahan yang cukup drastis. Diklaim, perubahan desainnya mencapai 90 persen dari tampang awal yang imut.

Model bagian depan sudah mengadopsi wajah Honda NSX yang cukup futuristik. Kemudian fender depan dan belakang juga bertambah lebar. Itu terlihat dari terdapatnya penambahan wide bodi. Kemudian ban merek Falken dengan jenis slick pun melekat dan terlihat cukup serasi.

Sayangnya di bagian ini, LB-Works tak mengumbar ukuran ban yang Ia pancangkan di sana. Berikut dengan ukuran velg yang juga tak mereka sebutkan. Tapi jika melihat penggunaan ban dengan ukuran gambot itu, kemungkinan besar bagian fender yang terdapat tambahan, mengalami pemotongan.

Tapi jangan berharap ada sesuatu yang besar di balik kap mesinnya. Mengingat mobil ini masih murni kei car yang ada di Jepang sana. Meski tampang sudah sangat meyakinkan, tenaganya masih berada di angka 64 daya kuda. Tenaga tersebut berasal dari mesin dengan kapasitas murni 660 cc berpadu dengan sistem turbocharge yang menggerakkan roda depan saja.

Lantaran tampang dan desainnya berubah cukup banyak, tak heran jika sang modifikator mengubah namanya jadi Honda SSX-660R. Terdengar lebih cocok dengan tampang garangnya.

Bicara mengenai harga, mobil ini bakal dipasarkan dengan harga USD4.200 atau sekitar Rp57 juta. Ada juga versi yang menggunakan suspensi khusus yaitu Airrex Air Suspension dengan banderol USD5.100 atau sekitar Rp69,8 juta. Sayang Honda tak menjualnya untuk pasar nasional. Padahal, ini bakal mainan baru para penghobi otomotif di pasar nasional.


(UDA)