Mobil Robot

Letvision Bikin Robot Transformer Sungguhan

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 24 Sep 2016 11:00 WIB
modifikasi mobil
Letvision Bikin Robot Transformer Sungguhan
Letvision ciptakan robot Transformer Letron. Superstreet

Metrotvnews.com: Tak terbayang jika Autobot dan Decepticon dalam film Transfromer karya Michael Bay's, ada dalam kehidupan nyata. Namun perusahaan asal Turki, Letvision punya gagasan yang terinspirasi dari film tersebut. Yaitu dengan menciptakan mobil yang bisa berubah menjadi robot bernama Letrons.

Dalam video yang diunggah di Youtube memperilhatkan, bagaimana mobil BMW Seri 3 secara perlahan berubah menjadi robot. Diawali dari kedua pintu dan kaca belakang yang membuka, disusul bagian kap mesin dan atap yang terangkat, kemudian ditopang roda belakang yang berfungsi sebagai kaki.

Setelah itu, atap mobil yang sudah terangkat membuka mengeluarkan kepala, yang bisa digerakan ke kiri kanan dengan sudut yang masih sangat terbatas, termasuk dengan tangan dan jari.

Model ini dibuat dalam ukuran skala 1:1, yang pengoperasiannya menggunakan remote kontrol dan mobil tidak bisa dikendarai langsung, karena semua ruang kosong yang tersedia dipakai untuk menyembunyikan tubuh sang robot, termasuk bagian kabin.

Namun Anda jangan berharap lebih, robot ini tidak bisa berjalan atau memiliki apa yang diperlukan untuk melawan orang-orang jahat seperti dalam film Transformer. Meski begitu, apa yang dibuat Letvision ini patut diapresiasi, dan sebagai gambaran bahwa di masa depan hal ini bisa menjadi kenyataan. 




(UDA)