Modifikasi Mobil

Mata Nyentrik Honda HR-V The Raptor Eyes

Ekawan Raharja    •    Senin, 27 Nov 2017 14:51 WIB
modifikasi mobil
Mata Nyentrik Honda HR-V The Raptor Eyes
Honda HR-V garapan Yoong Motor Surabaya. Autovision

Jakarta: Melakukan modifikasi di sektor lampu, tak banyak yang ingin membuatnya terlalu nyentrik. Lantaran fungsionalnya yang dianggap hilang. Namun Honda pemilik Honda HR-V yang satu ini membuat lampu mobilnya tampil nyentrik. Bahkan sudah teruji dan juara di kontes modifikasi lampu.

HR-V milik Wahyudi ini sudah dimodifikasi dengan fokus di perubahan di bagian lampu. Oleh karena itu sang modifikator, Yoong, memberikan nama mobil ini The Raptor Eyes.

“Kami menamakan mobil ini The Raptor Eyes dengan tema ekstrem dan semua ubahan di sektor lampu menggunakan Autovision, dikombinasikan dengan ide kreasi orisinal kami sendiri. Sehingga mampu tampil lebih stylish dan personal,” ujar owner Yoong Motor Surabaya tersebut melalui keterangan resminya.

Di bagian lampu utama mengaplikasikan HID D Series, LED Carbon LX8, LED DRL flextube crystal, LED DRL HP series, dan LED angle eyes. Untuk foglamp menggunakan LED foglamp F4/F8. Kemudian agar tampil berbeda, bagian lensanya di grafir dengan tulisan '#1st modificators choice Autovision.

Sektor lampu di dalam kabin juga mendapatkan sentuhan ulang. Bagian trim pintu di bongkar ulang dan dipasang lampu LED dengan grafir tulisan Autovision, lalu terakhir di lapis kulit berwarna hitam agar terlihat rapi.

Kreativitas yang ditawarkan oleh Yoong tentu tidak sia-sia. Mobil ini akhirnya mendapatkan gelar Champion di ajang kontes modifikasi lampu AutoLight Up 2017.

"HR-V milik Wahyudi ini telah memenuhi syarat untuk menjadi The Best AutoLight Up 2017. Unsur penilaiannya mulai dari kreativitas ide, tingkat kerapihan dan detail yang bagus. Inovasi sektor lampu, serta harmonisasi tema modifikasi secara keseluruhan membuat HR-V ini tampil sebagai juaranya,” ujar Direktur CV Sampurna Parts Niaga Lily dan juga juri AutoLight Up 2017, Lily Hernawan, melalui keterangan resminya.


(UDA)