Modifikasi Motor

Honda CRF150L Usung Konsep Penjelajah Ala Africa Twin

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 16 Nov 2017 16:14 WIB
modifikasi motorhonda motor
Honda CRF150L Usung Konsep Penjelajah Ala Africa Twin
Motor konsep adventure ini tampil menggoda. MTVN/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Satu lagi karya modifikasi berbasis Honda CRF150L, motor trail 150 cc Honda yang baru saja dirilis pekan lalu. Setelah sebelumnya ada versi motard alias supermoto, kali ini ada versi adventure.

Motor yang dikerjakan oleh vendor Honda Indonesia ini mengusung konsep adventure, yang terinspirasi dari CRF1000L Africa Twin. Ya motor penjelajah kelas atas yang juga diniagakan di Indonesia itu jadi ide modifikasi motor ini.

Africa Twin menginspirasi dalam hal warna yakni putih, yang memang tak ada opsi itu untuk standar CRF150L. Selain itu ada penambahan sidebag, tankbag untuk membawa barang bawaan selama menjelajah.

Motor ini mendapatkan upgrade kaki-kaki mulai dari jenis ban, yakni Dunlop Geo Max MX52 yang punya kembangan lebih kasar. Lalu pelek TK diameter 21 dan 18 inci, termasuk dengan tromol rodanya.

Selang rem pun berganti menjadi Hel, suspensi Ohlins, setang Pro Tapper, serta sejumlah komponen racikan SND seperti riser setang, tuas rem dan kopling, pedal, gear shifter, gir depan, footpeg, caliper guard dan banyak lagi.

GPS Garmin untuk memandu jalur yang harus dilewati, serta windshield kustom dari ventor Baru Motor Sport (BMS). Siap mengajak CRF150L Anda menjelajah?


(UDA)