'Disuntik' Mesin GSX-R, Tenaga Mobil Golf ini Capai 115 DK

Ekawan Raharja    •    Kamis, 04 Aug 2016 15:23 WIB
modifikasi mobil
'Disuntik' Mesin GSX-R, Tenaga Mobil Golf ini Capai 115 DK
mobil golf ini mengusung mesin motor sport milik Suzuki. RoadandTrack

Metrotvnews.com: Mobil golf biasanya menggunakan mesin kecil karena diperuntukan mengitari areal golf. Namun ada juga mereka yang 'maniak' kecepatan tidak puas dengan kemampuan sebuah mobil, meski mobil tersebut bukan tidak didesain untuk bertenaga besar. Seperti mobil golf satu ini yang sudah memiliki tenaga jauh melebihi standarnya.

EZ-GO Marathon merupakan mobil golf yang menggunakan tenaga listrik sebagai motor penggeraknya. Namun seorang pria di e-Bay menjual EZ-GO Marathon yang sudah 'menyuntikkan' mesin Suzuki GSX-R 600.

GSX-R 600 sejatinya merupakan motor sport dengan kubikasi mesin 599 cc DOHC. Setelah dipasangkan, kini mobil golf tersebut memiliki tenaga 115 daya kuda.

Berhubung terdapat perubahan dapur pacu, mobil mungil itu juga mendapatkan penambahan pedal kopling yang terhubung dengan transmisi enam percepatan. Agar kaki-kakinya dapat mengimbangi, EZ-GO Marathon modifikasi itu dibekali dengan pelek 16 inci dan kaki-kaki milik Honda.

Namun jangan pernah mencoba untuk menghentakkan tenaganya. Mengingat desain mobil golf tetap bukan untuk ngebut. Di e-Bay, EZ-GO Marathon modifikasi dibanderol dengan harga USD5 ribu atau berkisar Rp65 juta. Tertarik memilikinya?




(UDA)