Modifikasi Mobil

Toyota CH-R Ini Dibangun untuk Tekuk Honda Civic Type-R

Ekawan Raharja    •    Rabu, 08 Nov 2017 14:46 WIB
modifikasi mobil
Toyota CH-R Ini Dibangun untuk Tekuk Honda Civic Type-R
Toyota CH-R garapan Dan Gardner Spec. Dan Gardner Spec

Metrotvnews.com: Saat ini catatan waktu tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman, untuk mobil penggerak roda depan di pegang oleh Honda Civic Type-R. Tetapi rumah modifikasi ini mengimpikan dapat memecahkan waktu tersebut dengan Toyota CH-R garapannya.

Dan Gardner Spec memamerkan CH-R di Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2017. Bukan CH-R biasa, tetapi mobil bergaya crossover ini sudah dimodifikasi sehingga tenaganya meningkat dua kali lipat.

Di balik bonnet sudah terpasang mesin baru 2.400 cc 4-silinder bertenaga 591 daya kuda. Muntahan tenaga ini lebih kuat dibandingkan McLaren 650S Spider, Porsche 911 GT3 RS, and a Nissan GT-R Nismo.

Pemilik Dan Gardner Spec, Dan Gardner, inginkan CH-R hasil modifikasinya bisa mengalahkan supercar. Bahkan dia bermimpi bisa melakukannya itu di Jerman.

"Mobil ini dibangun untuk SEMA 2017, dan Toyota tidak ada rencana ke depannya. Itu dia permasalahannya. Secara personal, saya inginkan membawanya ke Nurburgring. Saya tidak ragu bahwa CH-R ini bisa memecahkan waktu tercepat untuk mobil berpenggerak roda depan," ujarnya dikutip dari Carscoops.

Sebagai perbandingan, Honda Civic Type-R membutuhkan waktu 7 menit 43,8 detik untuk mengelilingi Nurburgring. Angka ini di raih oleh pabrikan asal Jepang tersebut pada April 2017.

Tentu tidak mudah menghantarkan tenaga sebesar 591 dk ke roda depan dengan transmisi 5-percepatan manual. Tetapi tidak menutup kemungkinan rekor yang dipegang Civic Type-R bisa dipecahkan karena CH-R ini lebih bertenaga. Apakah impian Dan Gardner bakal tercapai?


(UDA)