Modifikasi Mobil,

Tenaga Ferrari 812 Superfast Naik, Hanya Rombak Exhaust

Ekawan Raharja    •    Senin, 12 Feb 2018 17:00 WIB
modifikasi mobil
Tenaga Ferrari 812 Superfast Naik, Hanya Rombak Exhaust
Sistem pembuangan menjadi kunci Wheelsandmore tingkatkan tenaga Ferrari 812 Superfast. Wheelsandmore

Jakarta: Ferrari 812 Superfast termasuk mobil bertenaga super kencang dengan menggunakan mesin V12. Hanya saja Wheelsandmore belum puas dengan lontaran tenaga yang tersedia.

Rumah modifikasi asal Jerman melakukan ubahan yang membuat tenaga 812 Superfast meningkat. Mulai dari 800 daya kuda (dk) dan 718 nm, menjadi 820 dk dan 733 nm.

Meningkatnya tenaga sekitar 20 dk ini dihasilkan dari perubahan yang dilakukan hanya di sektor pembuangan atau exhaust system. Wheelsandmore menggunakan sistem pembuangan yang di desain secara khusus.

Sistem pembuangan mereka menggunakan teknologi X-pipe, 100 cells sport catalytic converters, remote controlled valve flaps, sehingga pengurangan bobot. Efeknya sistem pembuangan lebih baik dan lancar, sehingga tenaga meningkat.

Untuk meningkatkan keseimbangan berkendara, Wheelsandmore juga mengganti suspensi yang lebih pende 30 mm. Tenang saja sistem suspensi ini juga dibekali dengan kemampuan hydraulic untuk menaikan body mobil.

Sebagai pemanis, rumah modifikasi ini juga menyematkan pelek baru. Konsumen bisa memilih ukuran 21 inci atau 22 inci untuk melibas aspal.

Ubahan yang dilakukan Wheelsandmore diklaim untuk meningkatkan tenaga dengan konsep semakin menyenangkan dan aman dikendarai sehari-hari. Sehingga pemilik kuda jingkrak satu ini bisa semakin betah melaju dengan mobilnya.


(UDA)