Kustomfest 2017

Harley-Davidson Softail Evo Ini, Juarai Kustomfest 2017

Ahmad Garuda    •    Senin, 09 Oct 2017 12:36 WIB
modifikasi motorkustomfest
Harley-Davidson Softail Evo Ini, Juarai Kustomfest 2017
Harley-Davidson Softail Evolution garapan Andhika Pratama ini jadi bintang di Kustomfest 2017. Kustomfest

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Salah satu item acara yang paling ditunggu oleh para peserta yang ikut di ajang Kustomfest 2017 adalah pemenang Kustom Bike Show. Best Kustom Bike Show adalah hasil karya dari Kromworks yang menghadirkan motor dengan basis Harley-Davidson Softail Evolution tahun 1995.

Uniknya, rancangan builder muda Andhika Pratama dari Ciputat Tangerang Selatan itu, juga sudah didaulat sebagai builder Indonesia Attack yang sudah mendapatkan tiket ke Yokohama Hot Rod Custom Show. Bahkan penyerahan hadiah dilakukan langsung Presiden Mooneyes, Shige Suganuma yang juga merupakan penyelenggara acara.  

Motor berbasis frame stainless steel tersebut mencuri perhatian dari beberapa tamu internasional yang hadir seperti Yaniv Evan, Christian Sosa dan juga Shige Suganuma pada saat sesi presentasi karya pada Minggu Sore. Sehingga wajar jika motor tersebut menjadi motor terbaik di Kustom Bike Show tahun ini.

Tentunya kriteria penilaian, cukup beragam. Mulai dari kekuatan konten lokal dan budaya yang diangkat, lalu konsepnya, pengerjaannya hingga banyak lagi hal lain yang menjadi item penilaian. Dan motor garapan Andhika itu jadi yang paling memenuhi kritetria.

Sesuai dengan nama bengkelnya, dari sisi tampilan fisik, motor yang diboyong Andhika itu memang terlihat serba silver. Hanya warna hitam di ban dan kekuningan di bagian header (pangkal knalpot) yang cukup mencolok. Namun dari sisi konsep, tarikan garis hingga aplikasi komponen di sekujur motor yang Ia kerjakan terlihat sangat pas.

Bahkan dari sisi estetika, baik itu saat dilihat langsung atau pun dilihat dari foto, kesan sempurnanya tetap terlihat.



(UDA)