Custom Bike

Katros Garage Garap Motor Custom Baru Buat Gibran

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 17 Nov 2018 07:14 WIB
modifikasi motorcustom bike
Katros Garage Garap Motor Custom Baru Buat Gibran
Punggawa Katros Garage, Atenx mulai menggarap custom bike terbaru pesanan Gibran Rakabuming. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Nama bengkel motor kustom Katros Garage, sontak jadi pembicaraan ketika motor custom Kawasaki W175, digunakan Presiden RI, Joko Widodo untuk blusukan. Lantaran terlihat rapi dan benar-benar nyaman sesuai ekspektasi Presiden, Gibran Rakabuming (putra Jokowi) yang mengenalkan Katros Garage pun kembali membangun sebuah motor custom.

Kali ini putra bungsu orang nomor satu di Indonesia itu memainkan genre motor mainan dengan dimensi kecil yang berbasis dari Honda Dax. Sang pemilik Katros Garage, Andi Akbar yang akrab disapa Atenx pun lantas sigap melakukan komunikasi intens tentang konsep yang diinginkan Gibran.

"Sebenarnya Gibran itu ingin motor mainan yang benar-benar merupakan motor hobi dia saja. Kebetulan bahannya ada yaitu Honda Dax yang lama menganggur di garasinya. Dia pun mikir, bagaimana kalau motor ini saja yang jadi bahannya. Ia hanya minta satu hal, yaitu warnanya pake konsep Off-White dan selebihnya dibuat dengan tampilan menarik khas Gibran saja," ujar Atenx.

Serah terima pun dilakukan lalu kemudian Atenx sigap melakukan rombakan. Termasuk keinginan Gibran untuk membuatnya jadi lebih menarik. Meski masih baru separuh pengerjaan, Atenx pun sudah berani memperlihatkan karyanya itu. Bahkan karya tersebut dipresentasikan langsung di perayaan ulang tahun Adira Finance ke-28 di atrium Pondok Indah Mall II mulai Jumat (16/11/2018) kemarin.

Builder yang juga pernah berprofesi sebagai jurnalis otomotif tersebut, memprediksi bahwa proses pengerjaan motor yang Ia garap kali ini, setidaknya butuh waktu total sekitar 45 hari. Mengingat banyak detail yang menjadi sorotan sang empunya. Ia pun tak ingin berkompromi dengan hal-hal kecil yang bisa menjadi cacat baginya.

"Motor ini tetap menggunakan mesin yang sama dan rangka yang sama. Saya hanya melakukan beberapa rombakan untuk membuatnya lebih menarik. Termasuk penggunaan suspensi, lalu model jok hingga beberapa detail lainnya."

Seperti apa jadinya nanti? Tunggu kabar terbarunya nanti.


(UDA)