Modifikasi Mobil

BMW X5 ala G-Power, Lebih Ganas dari Lamborghini Urus

Ekawan Raharja    •    Kamis, 14 Dec 2017 17:42 WIB
modifikasi mobil
BMW X5 ala G-Power, Lebih Ganas dari Lamborghini Urus
BMW X5 garapan G-Power. G-Power

Jerman: Sekarang ini Persaingan SUV dengan tenaga melimpah sedang ramai dengan kehadiran Lamborghini Urus. Tetapi G-Power tampaknya masih setia dengan mobil-mobil produksi Jerman, dan membuat BMW X5 yang lebih bertenaga dari Urus.

Mereka masih mempertahankan mesin 4.400 cc TwinTurbo V8. Hanya saja tenaganya sudah ditingkatkan jauh dari versi standar yang hanya 567 daya kuda (dk) dan torsi 750 nm.

Di tangan G-Power, mesin ini sanggup hentakan tenaga mencapai 739 dk dan torsi 980 nm. Tetapi jika tenaga tersebut terlalu buas, mesin ini bisa diatur mengeluarkan tenaga sekitar 690 dk dan torsi 905 nm.

Hal ini berkat optimalisasi perangkat lunak yang ada di mobil tersebut. Sehingga tenaga yang dihasilkan mesin V8 tersebut semakin ganas.

Sebagai perbandingan, tenaga tersebut melampaui tenaga yang dimiliki oleh Urus. Sama-sama menggunakan mesin V8 dan teknologi turbo, tenaga yang dihasilkan urus hanya 641 dk dan torsi 850 nm.

Kembali ke X5 garapan G-Power, sejumlah perubahan juga dilakukan agar tampilannya lebih garang. Secara fisik bisa dilihat perubahan di bagian knalpot, fender, kap mesin berbahan serat karbon, hingga pelek berukuran 23 inci.

Kira-kira anda piilih X5 garapan G-Power atau Lamborghini Urus?


(UDA)