Modifikasi Mobil

Honda CR-V ini Jawara untuk Urusan Dandanan Lampu

Ekawan Raharja    •    Senin, 23 Oct 2017 16:18 WIB
modifikasi mobil
Honda CR-V ini Jawara untuk Urusan Dandanan Lampu
Sektor headlamps CR-V ini dimodifikasi agar bisa disematkan lampu Autovision HiD Xenon H11 Zenith dan Autovision HiD Xenon H11 Carbon. Autovision

Metrotvnews.com, Manado: Autovision AutoLight Up 2017 terus melanjutkan perjalanan mereka hingga ke Manado, Sulawesi Utara. Kali ini giliran Honda CR-V yang menjadi juara di kontes modifikasi khusus untuk bagian lampu.

Sang pemilik mobil, Clinton Wijaya, menjelaskan lampu atau penerangan memang bagian penting dalam berkendara. Namun di sisi lain, sektor lampu juga bisa menjadi obat untuk mendongkrak penampilan mobil.

Di CR-V miliknya, Clinton melakukan modifikasi di bagian headlamps dengan menyematkan housing custom. Di dalamnya dia mengaplikasikan empat unit Autovision HiD Xenon H11 Zenith dan dua unit Autovision HiD Xenon H11 Carbon. Kemudian agar tampak semakin keren, bagian frame lampu dilabur cat hitam untuk menyesuaikan dengan bodi mobil.

"Di bagian lampu saya berikan Smart LED Arduino dengan RGB LED WiFi modul. Jadi saya bisa mengatur perubahan warna lampu dari gawai saya," ujar Clinton melalui keterangan resminya.

Berkat modifikasinya ini, Clinton berhak membawa uang tunai senilai Rp2,5 juta. Kemudian mobilnya juga akan di bawa ke Jakarta untuk di adu dengan para pemenang Autovision AutoLight Up 2017 dari berbagai daerah.

“Peserta Autovision AutoLight Up Contest ke-17 di Manado ini cukup menarik dan didominasi oleh Honda, terutama Honda HR-V. Secara keseluruhan juara dan para pemenang lainnya sudah cukup memenuhi syarat parameter penilaian dari kami,” ujar Direktur CV Sampurna Part Niaga, Lily Hernawan, sebagai sponsor utama kontes ini.

Secara keseluruhan ada tiga kategori yang menjadi parameter penilaian yaitu sektor modifikasi lampu eksterior, modifikasi lampu interior, dan branding produk Autovision mobil kontestan. Selain itu ada juga syaratnya modifikasi lampu harus mengedepankan unsur fungsional dan estetika serta selaras dengan tema besar modifikasi.


(UDA)