Modifikasi Motor

Gibran Tambah Koleksi Motor Kustom Bergenre Bobber

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 19 Jul 2018 08:27 WIB
Gibran Tambah Koleksi Motor Kustom Bergenre Bobber
Gibran dan Andi Akbar bersama motor bobber berbasis Royal Enfield. Instagram-IIMS

Jakarta: Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli motor kustom bernama Chopperland awal tahun ini, sang anak Gibran Rakabuming tak mau kalah. Dirinya membuat motor bergaya cafe racer dengan basis Honda CB tua.

Motor berkelir biru itu bahkan sempat jadi pajangan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Tapi Gibran tak puas hanya satu, dirinya pun membuat satu motor kustom lagi.

Kali ini bergaya bobber, dengan basis Royal Enfield Classic 500. Motor ini digarap di bengkel Katros Garage, di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, seperti yang diunggah pada akun Instagram bengkel tersebut Selasa (18/7/2018) kemarin.

"Thanx to @Chillipari yang sudah mempercayakan project ini kepada kami," tulis Katros pada sebuah foto yang menampilkan motor bobber, Gibran dan Andi Akbar alias Atenx selaku pemilik bengkel.

Motor bergaya bobber identik dengan posisi duduk yang rendah dengan penggunaan ban yang berdimensi besar. Jok pun hanya tersedia untuk satu orang saja. Hal itu terlihat pada motor berkelir hijau tua milik Gibran.

Demam motor kustom sepertinya sedang menjangkit keluarga presiden. Tak hanya itu, beberapa menteri pun jadi ikutan membeli motor kustom, salah satunya Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR.
(UDA)