Modifikasi Motor

Kawasaki W175 Bergaya Scrambler ala Pabrikan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 05 Dec 2017 11:54 WIB
modifikasi motor
Kawasaki W175 Bergaya Scrambler ala Pabrikan
Kawasaki W175 bergaya scrambler ini bisajadi inspirasi modifikasi. MTVN/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Kawasaki menghadirkan versi modifikasi dari W17 dalam dua gaya modifikasi. Setelah versi cafe racer, kali ini giliran kami membahas versi scrambler.

Seperti modifikasi sebelumnya, tak ada ubahan di bagian mesin dan rangka motor. Modifikasi yang dilakukan sebenarnya simpel, namun terlihat rumit dengan finishing apik.

Paling terlihat adalah penggunaan ban tapak kasar, untuk melibas jalanan non aspal sekaligus. Kemudian knalpot yang berada disisi samping motor, yang merupakan ciri motor scrambler.

Lalu lampu utama masih model bulat, namun versi aftermarket yang dibungkus tameng bulat. Dimensi lampunya sendiri terlihat lebih kecil dibandingkan standar.

Berikutnya ada setang yang dibuat lebih tinggi dan lebar. Tangki mash model tear drop bawaan motor, namun dilapis dengan krom agar terlihat mengkilap berpadu warna cokelat.

Menambah kesan motor segala medan jaman dulu, penggunaan lampu belakang bulat kecil terlihat serasi dengan konsep motor keseluruhan. Tak ketinggalan penggunaan behel untuk membawa barang ekstra.

Dengan karya garapan Katros Garage ini, Kawasaki ingin membuktikan kalau W175 bisa diubah menjadi berbagai macam genre motor, tanpa ubahan ekstrim pada rangka.


(UDA)