Modifikasi Mobil

Lamborghini Aventador Roadster, Kini Punya Twin-Turbo

Ekawan Raharja    •    Minggu, 24 Dec 2017 15:17 WIB
modifikasi mobil
Lamborghini Aventador Roadster, Kini Punya Twin-Turbo
Lamborghini Aventador garapan Underground Racing kini bertenaga 1,500 daya kuda. Underground Racing

Amerika Serikat: Lamborghini Aventador merupakan salah satu supercar yang ada di muka bumi saat ini. Meski berstatus supercar, namun masih saja ada yang kurang puas dengan performa banteng ngamuk seperti Underground Racing.

Rumah modifikasi satu ini tampaknya tidak puas dengan performa yang dimiliki Aventador saat ini. Padahal Aventador model roadster dibekali dengan mesin 6.500 cc V12 bertenaga 729 daya kuda dan torsi 690 nm. 

Alhasil mereka melakukan sejumlah perubahan untuk meningkatkan performa si banteng ngamuk. Mulai dari pemasangan twin-turbo, piston dengan performa balap, kampas kopling, axle, differensial, sistem kopling, pembaruan sistem elektronik, dan beberapa komponen lainnya.

Kini meski sama-sama bermesin 6.500 cc V12, hanya saja Aventador Roadster satu ini memiliki tenaga tak kurng dari 1.250 daya kuda. Bahkan ketika masuk ke mode race, tenaganya meningkat menjadi 1.500 daya kuda.

Sayangnya Underground Racing tidak memberikan data lainnya, seperti hasil akselerasi dan kecepatan puncaknya. Hanya saja sebagai perbandingan, akselerasi 0-100 kilometer per jam Aventador regular bisa menyentuh 2,9 detik.

Kira-kira seberapa kencang Aventador garapan Underground Racing?


(UDA)