Modifikasi Mobil

Jeep Wrangler Andalkan Grafir di Material Kulit Interior

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 09 Sep 2018 15:00 WIB
modifikasi mobil
Jeep Wrangler Andalkan Grafir di Material Kulit Interior
Penggunaan bahan kulit dominasi interior Jeep Wrangler garapan Carlex Design. Carscoops

Amerika Serikat: Terlahir sebagai mobil jenis offroad modern, dilengkapi banyak fitur seperti layar infotainment besar, Apple CarPlay dan Android Auto, blind spot monitoring, bahkan hotspot Wi-Fi, tak cukup membuat Carlex Design puas dengan mobil kondisi standar pabrikan.

Bagian yang masih dirasa kurang oleh tuner asal Polandia yang mengkhususkan diri dalam mengubah interior mobil itu, adalah bagian interior Wrangler yang banyak mengaplikasikan bahan plastik.

Bagi Carlex Design, meski Wrangler bergenre off road, bukan berarti tak bisa tampil elegan. Dan penggunaan bahan plastik pada interior Wrangler dianggap tidak mencerminkan kemewahan.

Maka dari itu, yang jadi fokus utama modifikasi Carlex Design pada Wrangler generasi ketiga ini adalah mengubah tampilan kabin jadi lebih mewah dan semakin elegan. 

Untuk memberikan suasana kabin yang nyaman, mewah dan elegan, Carlex Design membungkus hampir semua interior yang terbuat dari plastik menggunakan bahan kulit. 

Balutan kulit terlihat menonjol pada bagian jok depan-belakang, yang dijahit dengan pola khusus dipadu aksen jahitan berwarna merah. Termasuk setir, dashboard dan konsol tengah. 

Yang menarik dan terlihat cukup unik dari modifikasi garapan Carlex Design ini adalah, pemasangan bahan kulit di bagian eksterior, yakni di keempat pintu dan di atas spakbor kanan-kiri. 


(UDA)