Modifikasi Motor

Sepeda Motor Ini Diciptakan dari Kayu dan Ganggang Laut

Ekawan Raharja    •    Minggu, 21 May 2017 11:00 WIB
modifikasi motor
Sepeda Motor Ini Diciptakan dari Kayu dan Ganggang Laut
Dua orang ilmuan asal Belanda membuat sepeda motor berbahan bakar ganggang laut. Ride Apart

Metrotvnews.com: Dua orang ilmuan asal Belanda, Ritsert Mans dan Peter Mooji, merakit sebuah sepeda motor. Hebatnya sepeda motor ini bukan digerakan dengan bahan bakar bensin, namun dengan ganggang laut.

Dikutip dari Rideaparts, sepeda motor ini dibuat dengan gaya klasik cafe racer oleh Mans. Uniknya lagi mereka membuat sepeda motor ini bukan dari bahan logam, namun dengan bahan kayu.

Disebutkan hampir seluruh bagian sepeda motor terbuat dari Kayu. Hanya saja untuk mesin dan komponen kelistrikan masih menggunakan materaial logam.

Kemuduan Mooji membuat ramuan bahan bakar dengan ganggang. Tidak cuma sekedar menjadi barang pajangan, keduanya melakukan pengetesan di pantai.

Meski berbahan kayu, sepeda motor ini sanggup berakselerasi seperi biasanya. Sasis, lengan ayun, dan suspensi depan tetap bekerja dengan baik meski terbuat dari kayu.

Sedangkan bahan bakar ganggang laut juga sukses menggerakan mesin. Terbukti sepeda motor ini dapat melintasi medan pasir pantai.

Melihat keberhasilan ini, mereka membukukan hasil temuannya dengan judul Thick Algae. Bahkan mereka juga mendokumentasikan melalui video prosesi pembuatan dan pengetesan sepeda motor unik tersebut.




(UDA)