Modifikasi Mobil

Reinkarnasi Nissan Sentra jadi Ferrari F40

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 25 Aug 2018 11:00 WIB
modifikasi mobil
Reinkarnasi Nissan Sentra jadi Ferrari F40
Mobil replika ini sedang mencari pemilik baru. Carscoops

Amerika Serikat: Tidak semua orang mampu memiliki Ferrari karena harganya yang selangit. Tetapi jika tidak bisa memilikinya, tidak ada salahnya untuk membuat replika mobil impian Anda menggunakan basis mobil lain.

Cara tersebut rupanya juga dilakukan seseorang di Amerika Serikat (AS), yang mengubah tampilan Nissan Sentra 1990 miliknya hingga menyerupai mobil berlogo si kuda jingkrak.

Secara visual perubahan yang dilakukan sang pemilik terbilang total. Hal itu terlihat dari penggunaan body kit yang menyentuh hampir seluruh bagian mobil yang mengadopsi model Ferrari F40.

Sayangya, desain dan pemasangan body kit-nya dinilai kurang apik dan tidak proporsional. Tapi ada yang menarik, yaitu desain kap mesin yang dapat di buka ke arah depan, dan bagasi belakang yang di buka ke atas dengan menggunakan hidrolik.

Biar terasa nuansa Ferrari, sang pemilik juga menyematkan lampu depan dan belakang seperti yang dimiliki F40. Tak ketinggalan pemasangan air scoops. Desain air scoop yang digunakan pun mirip dengan yang ada di F40.

Meski penampakan interior secera detail terlihat kurang rapih, namun modifikasi juga menyentuh sektor kabin, mulai dari pemasangan jok dua penumpang dan setir racing bertuliskan logo Ferarri. 

Di sisi lain, Ferrari F40 adalah supercar mid-engine yang dibangun pada akhir 80-an sebagai penerus 288 GTO. F40 sebagai model terakhir yang secara pribadi disetujui oleh Enzo Ferrari. Akselerasinya sekitar 4,7 detik ketika gasnya dibejek dari 0-100 km per jam. 

Mobil replika tersebut kini sedang mencari pemilik baru, dan telah masuk dalam daftar iklan Craigslist dengan banderol seharga USD5.800 atau sekitar Rp84 juta.


(UDA)