Modifikasi Mobil

The Black Bison GLC-Class dari Tanah Tiongkok

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 28 Jul 2018 12:25 WIB
modifikasi mobil
The Black Bison GLC-Class dari Tanah Tiongkok
?The Black Bison GLC-Class garapan Wald International. Carscoops

Jepang: Tuner asal Jepang, Wald International, punya cara tersendiri dalam melakukan modifikasi dan memiliki tampilan khusus yang berlaku untuk semua body kit-nya, sehigga sangat mudah diprediksi kalau itu adalah hasil garapanya.

Hal itu terlihat dari hasil modifikasi yang mereka lakukan terhadapp SUV Mercedes pertama mereka, yakni dengan mengubah tampilan SUV asal Jerman itu seperti GLC-Class dan dijuluki The Black Bison GLC-Class.

Ciri khas modifikasi hasil karya Wald International terlihat pada bagian bumper baru, dengan  memasangkan kisi-kisi yang direvisi dan spoiler dagu yang terinspirasi F1 yang dipasang di bagian tengah. 

Meski belum diuji apakah pemasangan kisi-kisi bergaya F1 itu memberikan downforce seperti di mobil balap, tetapi itu bukanlah masalah, karena pemasangannya membuat tampilan mobil menjadi lebih keren.

Wald International juga melengkapi SUV dengan grill Panamericana, khusus untuk model GLC 63 yang pemasangannya plug in ke model biasa. Termasuk pemasangan side skirts dan apron belakang, satu set tips quad knal square dan lampu stop baru. Tak ketinggalan pemilihan pelek baru yang disesuaikan dengan tongkrongan GLC, dan pemasangan kaca film buatan Wald Great China. 

Seperti diketahui, saat ini Brabus adalah rumah modifikasi asal Jerman yang khusus menggarap model Mercedes-Benz, apa yang dilakuakan Wald international setidaknya memberikan warna baru dan alternatif pilihan akan modifikasi terhadap mmobil pabrikan asal Jerman tersebut.


(UDA)