Modifikasi

Triumph Truxton 2007, Simpel Street Tracker

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 30 Jan 2017 10:09 WIB
triumph
Triumph Truxton 2007, Simpel <i>Street Tracker</i>
Unit Truxton 2007 didapat pemilik dari seorang temannya. Pipeburn

Metrotvnews.com: Motor kustom sudah pasti tak banyak menyisakan komponen bawaan pabrik. Builder biasanya menciptakan banyak kreasi nyentrik, unik, dan aneh di sepeda motor karyanya.

Mule Motorcycles di California, Amerika Serikat yang dikomandoi Richard Pollock merupakan salah satu bengkel kustom dengan selera bagus dan kreasi nyentrik ketika merakit motor. Status itu mereka pertegas saat menciptakan karya baru, yakni Triumph Thruxton lansiran 2007.

Ubahan yang dilakukan menyesuaikan rencana pemilik motor menjadi bergaya street tracker. "Secara spesifik, pemilik ingin cat emas dan tangki alumunium bergaya Trackmaster," papar Richard.

Tampilannya terlihat simpel dan bersih. Namun tetap mewah dan sporty. Setang stainless, oil cooler, sidestand kit, jok, segitiga hingga cakram Brembo di depan berpadu secara serasi. Suspensi depan masih andalkan bawaan motor.

"Hanya ingin komponen ringan. Komponen ini juga masih bekerja baik. Kemampuannya juga sudah diperbaiki di Racetech Suspension. Suspensi dibangun ulang dan dilengkapi dengan emulator," lanjut Richard.

Butuh waktu hingga lima bulan untuk menggarap motor ini hingga selesai. Meski begitu, kreasi ini tak merogoh kocek besar. Justru, budget yang disiapkan sang pemilik tak sampai habis. Hal ini bisa terjadi karena Richard mencari komponen yang tepat untuk digunakan. Bukan belanja komponen mahal yang justru tak sesuai konsep motor.


(HIL)