Modifikasi Motor

Diet Ketat, Monster 1200 Jadi 'Egois'

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 11 Jul 2016 08:30 WIB
modifikasi motor
Diet Ketat, Monster 1200 Jadi 'Egois'
Tampilan Monster 1200 sudah tak berbekas lagi. Morebikes

Metrotvnews.com: Meski standar, rasanya tidak ada yang salah dengan tongkrongan Ducati Monster 1200. Tampilan bawaannya sudah gahar, cukup main aksesoris bolt on saja untuk membuatnya tampil beda.

Tapi di mata modifikator, ada saja kurang sedap. Selalu ada cara menjadikan lebih garang, seperti Monster 1200 karya tangan XTR Pepo, yang disebut Siluro.

Tampilan naked bike hilang menjadi bergaya street fighter. Motor dibuat lebih pendek dengan memangkas buritan belakang, dan imbasnya kini jadi 'egois' sebab hanya bisa ditunggangi satu orang.

Motor pesanan Ducati Spanyol itu kini punya bobot lebih ringan 40 kilogram dari standar. Untuk mengimbangi sekaligus sarana promosi, komponen berlabel Ducati Performance banyak dipasangkan pada motor ini.

Motor racikan 2015 ini berubah total, posisi kabel-kabel diatur ulang. Posisi kaki ikut dipindah dan kini bersarang didalam sebuah kotak di dalam lengan ayun.

Kalau untuk part Ducati Performance mulai dari cover lengan ayun, sepakbor belakang, dudukan plat nomor yang seluruhnya berbahan karbon. Tak ketinggalan racikan XTR sendiri, seperti footrest, rangka belakang, jok, knalpot dan lampu depan.

Barangkali ada yang mau meniru konsep ini di Indonesia?
 


(UDA)