BMW i8 Ini Jadi Penuh 'Karat'

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 11 Nov 2016 16:57 WIB
bmw
BMW i8 Ini Jadi Penuh 'Karat'
Pelek keluaran Vossen warna emas ditambahkan untuk mempercantik tampilan. (motortrend.com/MetroWrapz)

Metrotvnews.com: Kemunculan BMW i8 dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendapat sambutan positif. Pihak BMW Group Indonesia (BGI) mengaku kebanjiran pesanan untuk sportcar bermesin hybrid tersebut.

Kebanjiran pesanan? Hmmm...artinya mobil seharga sekitar Rp 3,5 miliar (off the road) ini akan punya banyak kembaran saat dibawa jalan-jalan nanti. Pamor ekslusifnya sebagai bintang film "Mission Imposible 4: Ghost Protocol" bisa luntur dong.

Ingin BMW i8 Anda tampil beda dan jadi pusat perhatian? Akal artis Austin Mahone ini mungkin bisa menjadi inspirasi.



Penulis lagu dan penyanyi berusia 20 tahun ini membawa BMW i8 miliknya ke MetroWrapz di Hollywood, Florida. Kepada pemilik workshop cutting stiker itu, Mahone meminta agar mobil kesayangannya dibuat tampil unik dengan biaya tidak mencekik dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Setelah berdiskusi singkat, mereka sepakat membuat BMW i8 ini bergaya patina style yang ciri khas utamanya adalah tampilan penuh karat. Tentu saja Mahone tidak rela mengupas cat dari sekujur body lalu dibiarkan berkarat karena oksidasi. Tidak juga mengecat ulang motif karat.

MetroWrapz menawarkan membungkus BMW i8 dengan stiker khusus yang dibuat bermotif karat. Lapisan pertama stiker yang ditempel kemudian disikat dengan lapisan kimia. Setelah itu ditimpa lagi dengan stiker dan diberi clear coating yang memberikan perlindungan agar tidak cepat kusam.



Seluruh proses pengerjaan mobil milik pelantun lagu Send It ini hanya memakan waktu kurang dari satu pekan. Ongkos kerja yang ditagihkan MetroWrapz untuk karya seni ini pun tergolong murah bagi seorang musisi ternama, hanya USD 6 ribu atau sekitar Rp 80 juta.
 
Versi terkini BMW i8 dibekali mesin tiga silinder 1,5 liter turbocharged yang disandingkan dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 362 daya kuda pada torsi 570 Nm. Mesin tersebut mampu membuat i8 meloncat dari kondisi berhenti hingga 100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

 


(LHE)