Modifikasi Mobil

ABT Golf GTI Clubsport Tembus 340 Daya Kuda

Ekawan Raharja    •    Jumat, 09 Sep 2016 13:00 WIB
modifikasi mobil
ABT Golf GTI Clubsport Tembus 340 Daya Kuda
ABT Sportsline menggarap ulang Golf GTI Sportclub hingga lebih bertenaga. ABT Sportsline

Metrotvnews.com: ABT Sportsline tidak pernah habis bahan untuk meracik ulang mobil-mobil produksi Jerman. Bahkan baru-baru ini mereka melakukan modifikasi Volkswagen Golf GTI yang diberi nama ABT Golf GTI Clubsport.

Sudah pasti menu utama dari ABT Sportsline adalah meningkatkan performa si mobil yang dimodifikasi. Termasuk dengan ABT Golf GTI Clubsport yang lebih enak saat cornering dan overtaking.

Berbekal mesin 2.000 cc TSI, mobil hatchback tersebut memiliki tenaga mencapai 340 daya kuda (dk) dan torsi hingga 430 Nm. Angka ini meningkat dari tenaga awalnya yakni 265 dk dan torsi 350 Nm.

Kemudian untuk menunjang tenaganya yang berlimpah, ABT sportsline juga membeli dengan adjustable suspension. Kemudian khusus untuk tipe sport sudah dilengkapi dengan roll-bars untuk memberikan handling yang lebih baik.

Tak sekedar performa, tampilannya pun juga dipermak ulang. Mulai dari penggunaan spoiler depan dan headlight cover, side skirt baru, mirror caps, pelek berukuran 20 inci, hingga penggunaan knalpot dengan empat lubang.

Golf GTI Clubsport merupakan edisi khusus untuk perayaan 40 tahun kehadiran model Golf. Mobil di buat dengan kemampuan yang lebih baik dan bertenaga dibandingkan varian Golf GTI lainnya. Sayangnya edisi khusus ini dibuat secara terbatas dan sudah ludes terjual.


(UDA)