Rekayasa Desain

Lamborghini Urus Hasil Rakayasa Emre Husmen

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 22 Dec 2017 14:02 WIB
modifikasi mobil
Lamborghini Urus Hasil Rakayasa Emre Husmen
?Lamborghini Urus Raton six-wheeler. Carscoops

Italia: Mercedes-Benz G63 6X6 yang menjadi pionir di kendaraan penumpang berpenggerak enam roda ternyata mengisnpirasi banyak pihak. Termasuk Lamborghini yang telah memamerkan sketsa Lamborghini Raton six-wheeler Versi 6×6.

Dilansir dari Carscoops, sang desainer, Emre Husmen, memberi julukan hasil rancangannya dengan sebutan Raton six-wheeler yang dilengkapi enam roda. 

Desain yang tergolong ekstrim itu memperlihatkan penggunaan ban besar dan yang mampu menerjang segala medan, dengan fender persegi dan ground clearance yang besar. 

Husmen mengatakan, untuk mendukung kemampuan Raton sebagai mobil segala medan, powertrain mobil ini bakal didukung oleh sebuah pompa hibrida listrik turbodiesel yang diklaim bisa menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda.

Sketsa desain yang digarap oleh Husmen itu menggunakan platform sport utility vehicle (SUV) Lamborghini Urus dari pabrikan berlogo banteng ngamuk asal Italia, yang disebut menggendong mesin 4.000 cc V8 Twin Turbo dan akan menjadi mobil pertama Lamborghini dengan konfigurasi mesin di depan.

Meski sketsa desain yang dibuat Husmen ini masih sebatas rancangan, namun jika nantinya menjadi kenyataan, maka Raton six-wheeler bakal menjai kompetitior dari Mercedes G-Class 6×6, Land Rover Defender karya Kahn atau Ford F-150 Veloci Raptornya Hennesey.


(UDA)