Modifikasi Mobil

Sentuhan Dingin Vilner, Bikin BMW M3 Jadul ini jadi Ciamik

Ekawan Raharja    •    Kamis, 20 Dec 2018 14:31 WIB
modifikasi mobil
Sentuhan Dingin Vilner, Bikin BMW M3 Jadul ini jadi Ciamik
BMW M3 E30 ini semakin keren di tangan Vilner. Vilner

Bulgaria: BMW M3 E30 merupakan sebuah mobil jadil produksi 1990. Meski demikian, masih banyak orang yang tertarik dengan mobil ini dan berhasrat untuk mendadaninya lebih baik.

Seperti contoh sebuah perusahaan aftermarket asal Bulgaria, Vilner, melakukan modifikasi untuk salah satu sedan legendaris milik BMW. Bahkan mereka menyematkan body panel semuanya menggunakan original dari Evolution II.



Bodi panel Evolution II terbilang langka karena hanya dibuat terbatas. Motor1 membeberkan body kit ini hanya ada 500 unit.

Gagahnya M3 jadul ini dipertegas dengan lampu depan dan wiper dari Hella. Sedangkan pelek menjadi syarat wajib modifikasi dengan dipercayakan kepada BBS 18 inci.



Sebagai pelengkap, Vilner melebur kelirnya dengan Imola Red II. Warna merah dipilih untuk memberkan kesan sporty namun tetap elegan.

Masuk ke kabin, serangkaian ubahan dilakukan. Mulai jok yang ganti pakai Sparco plus dengan kombinasi kulit dan tartan, kemudian panel pintu dan tuas perseneling dengan kain tartan, hingga penggunaan setir Momo. Jok belakang pun dicopot dan diganti dengan roll bar.



Di bawah kap mesin, kini terbaring inline-six 3.200 cc bertengaa 317 dk dan torsi 250 nm, mencomot mesin M3 E36. Transmisi menggunakan manual lima percepatan, penggerak roda belakang, dan bobot rendah hanya 1.200 kilogram.

Anda juga punya BMW jadul ini? Bisa jadi gaya dari Vilner ini dicontek untuk mobil kesayangan anda.


(UDA)