Modifikasi Motor

Berburu Replika Chopper Jokowi

Ekawan Raharja    •    Minggu, 09 Sep 2018 07:49 WIB
modifikasi motor
Berburu Replika <i>Chopper</i> Jokowi
Chopper replika milik Joko Widodo dijual dengan harga Rp200 juta.

Jakarta: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, diketahui memiliki satu unit sepeda motor custom bergaya chopper garapan builder lokal Kick Ass Chopper dan Elders Garage. Jika ada yang tertarik, Elders Garage membuka pemesanan untuk replika sepeda motor milik orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Salah satu founder Elders Garage, Heret Frasthio, menerangkan mereka membuka pemesanan untuk untuk replika sepeda motor chopper milik Jokowi. Tersedia delapan unit dan empat unit diantaranya sudah laku.

"Nantinya di sasis akan ada nomor satu sampai sembilan, cuma untuk nomor empat ditadakan karena feng shui tidak bagus. Jadi total ada delapan unit, kalau sudah laku maka sudah tidak ada lagi," ujar Heret saat ditemui di sela acara Custom Collaboration di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (7/9/2018).

Lebih lanjut nantinya sepeda motor ini akan dibuat sama persis dengan kuda besi milik Jokowi. Sedangkan untuk pemesanannya selama satu bulan pengerjaan.

"Motornya kita rilis dengan harga Rp200 juta, persis seperti yang digunakan oleh bapak (Jokowi)."

Hanya saja untuk penyesuaian tentu akan dilakukan setelahnya, disesuaikan dengan pemiliknya. Penyesuaian biasanya seputar rig/panjang suspensi dan juga posisi foot step.

Heret juga menjelaskan salah satu pembeli sepeda motor replika tersebut adalah aktor Adipati Dolken. Bahkan sepeda motornya tersebut dipamerkan di Custom Collaboration hingga akhir pekan ini (9/9/2018).

"Kebetulan baru selesai. Kemudian saya meminta izin untuk dipamerakan di sini dan diizinkan," jelas Heret.


(UDA)