Modifikasi Minimalis

All New Toyota Fortuner Tampil Agresif Bergaya TRD Sportivo

Ekawan Raharja    •    Kamis, 30 Mar 2017 18:49 WIB
modifikasi mobil
All New Toyota Fortuner Tampil Agresif Bergaya TRD Sportivo
?Toyota Fortuner TRD Sportivo tampil lebih agresif dibandingkan edisi reguler. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Toyota memperkenalkan Fortuner TRD Sportivo di Bangkok International Motor Show 2017. Fortuner edisi khusus ini hadir dengan tampilan yang berbeda, dan lebih agresif dibanding edisi reguler.

Perubahan tampilan paling mencolok di penggunaan bumper yang lebih sporty serta pelek palang 20 inci TRD berkelir hitam. Kemudian perubahan juga tampak penambahan TRD door Sills, knalpot krom TRD, dan emblem TRD Sportivo dibagian belakang.

Sedangkan pilihan warna, Toyota hanya menyediakan warna white pearl CS atau Black Mica. Namun Toyota juga menyediakan pilihan dual tone, atap dan pilar mobil berwarna hitam.

Sektor interior juga tidak lepas dari sentuhan divisi TRD. Secara keseluruhan kabin dibungkus kulit warna hitam dengan jahitan benang merah. Kombinasi ini bisa dilihat dibagian jok mobil, panel tengah, tuas rem tangan, hingga tombol start top engin berwarna merah.

Kemudian di sektor infotainment, Toyota melengkapi T-Connect infotainmet system dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Audio system dari JBL juga siap memanjakan penumpang selama perjalanan.

Fortuner TRD Sportivo sayangnya hanya dilengkapi dengan mesin 1GD-FTV 2.800 cc turbo-diesel bertenaga 175 daya kuda dan torsi 450 Nm. Tenaganya akan disalurkan ke roda melalui gerabox 6-percepatan otomatis. Bagi yang gemar berpetualang, sistem penggerak 4WD juga disediakan sebagai pilihan.

Tidak menutup kemungkinan Fortuner TRD Sportivo juga akan dipasarkan PT Toyota Astra Motor. Terlebih penyegaran-penyegaran perlu dilakukan agar konsumen tidak bosan.

Namun satu hal yang pasti, kemungkinan besar mesin 1GD-FTV 2.800 cc turbo-diesel tidak akan dibawa. Mengingat Fortuner di Indonesia hanya mengandalkan mesin 2.700 bensin dan 2.400 diesel.

Fortuner hingga saat ini dijajakan dalam lima varian, baik mesin bensin ataupun disel. Konsumen bisa menebus mahar rival abadi Mitsubishi Pajero Sport ini dengan banderol mulai dari Rp456,8 juta hingga Rp651,8 juta.


(UDA)