Modifikasi Mobil

Jaguar F-Type Jadi 'Buas' dengan Rp 300 juta

Ekawan Raharja    •    Selasa, 18 Oct 2016 18:15 WIB
modifikasi mobil
Jaguar F-Type Jadi 'Buas' dengan Rp 300 juta
VIP Design membuat Jaguar F-Type paling ganas yang pernah ada. VIP Design

Metrotvews.com: VIP Design tampaknya gregetan dengan performa Jaguar F-Type. Bisa jadi, hal itu yang membuat mereka menciptakan proyek anyar bernama VIP Design Project Predator.

Jaguar F-Type tipe SVR Coupe yang digarap VIP Design sebetulnya sudah mengusung bongkahan mesin 5.000 cc berkonfigurasi V8 supercharged. Mesin bawaan pabrik itu memuntahkan daya 567 daya kuda (dk) dengan torsi 680 Nm. 

VIP Design mengopreknya hingga mobil sport asal Inggris ini semakin ganas dengan tenaga mencapai 659 dk. Performa F-Type SVR Coupe yang makin meningkat tak lepas dari penggantian komponen supercharger, sistem pembuangan, filter udara dan mengatur ulang ECU.

Sementara itu, bagian suspensi dipangkas 30 mm. Perubahan ini dilakukan agar handling tetap stabil dengan risiko bantingan mobil terasa keras. Tak lupa,  mereka menggunakan karbon fiber untuk kap mesin dan bumper depan serta belakang untuk mengurangi bobot F-Type SVR Coupe.

Sedangkan agar mobil makin terasa garang, VIP Design mengganti katalitik konverter. Dengan cara ini, suara yang dihasilkan jadi semakin tegas. 

Sebagai tambahan, paket modifikasi ini sudah bisa dipesan dengan harga GBP19.434 atau berkisar Rp309 juta. Tertarik merombak F-Type kesayangan Anda?


(HIL)