Modifikasi Mobil

Ganasnya Paket Performa BMW M4 Rakitan Dahler

Ekawan Raharja    •    Senin, 11 Sep 2017 13:20 WIB
modifikasi mobil
Ganasnya Paket Performa BMW M4 Rakitan Dahler
BMW M4 Dahler ini memiliki tenaga hingga 532 dk. Dahler

Metrotvnews.com: Rumah modifikasi Dahler kini merilis paket modifikasi untuk BMW M4 yang diberi nma BMW M4 Competition Package. Paket modifikasi ini akan memberikan dandanan yang berbeda dan juga peningkatan tenaga untuk M4.

Bahkan untuk urusan tenaga, M4 besutan mereka lebih bertenaga dibandingkan versi GTS yang dihadirkan oleh BMW. Sudah pasti sejumlah perubahan di sektor mesin dilakukan untuk meningkatkan tenaga yang dihasilkan.

Di bawah kap mesin masih terbaring mesin 3.000 cc TwinTurbo enam silinder segaris. Berkat beberapa komponen yang disematkan oleh Dahler, tenaganya melonjak 89 daya kuda, menjadi 532 dk dan torsi 720 Nm. Sayangnya rumah modifikasi asal Swiss ini enggan membeberkan perubahan yang terjadi di sektor dapur pacu.

Dahler juga tidak merilis berapa kemampuan akselerasi dan juga kecepatan puncaknya. Namun media otomotif Carscoops memperkirakan akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa ditempuh di bawah 4 detik, dan kecepatannya puncaknya lebih dari 250 kpj karena limiter sudah pasti ditanggalkan.

Sebagai perbandingan, BMW M4 GTS juga menggunakan mesin yang sama. Hanya saja keluaran tenaga yang dihasilkan berada di angka 492 daya kyda dan torsi 600 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi M DCT tujuh percepatan.

Agar tampilannya juga semakin sporty, sejumlah perubahan juga disematkan di sektor eksterior. Mulai dari knalpot, pelek berukuran 21 inci, dan spoiler depan. Kemudian suara yang dihasilkan knalpot juga diubah sehingga lebih berisik.

Sejurus dengan peningkatan kemampuan, sektor pengereman diganti dengan komponen aftermarket berkualitas high performance. Kemudian di interiornya sudah dilengkapi dengan rollover bars dan jok balap.


(UDA)