Modifikasi Mobil

Resep Penambah Tenaga Audi R8 Spider dari ABT Sportsline

Ekawan Raharja    •    Senin, 07 Aug 2017 13:26 WIB
modifikasi mobil
Resep Penambah Tenaga Audi R8 Spider dari ABT Sportsline
ABT Sportsline melakukan gubahan untuk Audi R8 Spider. ABT Sportsline

Metrotvnews.com: Audi awalnya tidak menawarkan edisi V10 Plus untuk model R8 Spider. Tetapi bagi yang sudah memiliki R8 Spider reguler, tak usah bingung untuk memodifikasinya menjadi seperti V10 Plus.

ABT Sportsline baru-baru ini meluncurkan paket khusus untuk R8 Spider. Selain meningkatkan tenaga, sudah pasti tampilannya bakal berubah dan lebih agresif.

Membahas sektor dapur pacunya, rumah modifikasi asal Jerman ini masih mempertahankan mesin 5.204 cc berkonfigurasi V10. Hanya saja tenaga sudah melonjak menjadi 610 ps dan torsi 560 Nm, dari sebelumnya hanya bertenaga 540 ps dan torsi 540 Nm.

Memang ABT Sportsline tidak menjelaskan secara pasti perubahan yang dilakukan di bongkahan mekanis penggerak. Tetapi dipastikan ada sentuhan di bagian sistem pembuangan, pasokan udara, valve, dan beberapa bagian lainnya. Tunner khusus mobil-mobil Jerman ini mematok harga EUR7.386 atau berkisar Rp116 juta.

Perlu diingat harga tersebut hanya berlaku untuk sektor mesin saja. Sedangkan bagian eksterior juga mendapatkan beberapa perubahan yang signifikan.

Paling mencolok perbedaan berada di bagian fascia depan. ABT Sportsline membekali dengan grill bergaya honey comb dan kisi-kisi udara yang lebih dalam di kedua sisi. Kemudian ada juga sentuhan di bagian spoiler di bawah dari bahan serat karbon, perubahan desain bumper belakang, difusser yang lebih besar, dan moncong knalpot berbahan serat karbon.

Sektor kaki-kaki juga mendapatkan penyesuaian di bagian per dan penambahan stabilizer di axle depan serta belakang. Agar lebih cantik, pelek palang berukuran 20 inci juga sudah disematkan.

"Audi R8 garapan ABT Sportsline merupakan ultimate sports car. Ini mencerminkan filosofi kami hingga ke bagian paling kecil. Hal ini sudah jelas menggambarkan teknologi di interior dan eksterior," ucap bos ABT Sportsline, Hans-Jurgen, seperti dikutip dari Autoevolution.


(UDA)