Modifikasi Mobil

'Obat Ganteng' Audi R8 Spyder dari ABT Sportsline

Ahmad Garuda    •    Senin, 18 Sep 2017 18:41 WIB
modifikasi mobil
'Obat Ganteng' Audi R8 Spyder dari ABT Sportsline
Audi R8 Spyder V10 garapan ABT Sportsline ini sudah disuntin obat ganteng. ABT

Metrotvnews.com, Jerman: Bagi Anda yang berpikir bahwa Audi R8 Spyder V10 belum mewakili sosok 'ganteng' dari sebuah supercar, boleh melirik paket yang dirilis ABT Sportsline. rumah modifikasi khusus mobil-mobil Jerman di bawah Volkswagen Group itu meluncurkan 'obat ganteng' khusus.

Yap, itulah yang mereka namakan dengan seni dalam dunia otomotif. Bukan hanya dari sisi tampilan, namun juga dari sisi performa mesin hingga kepuasan berkendara. Artinya, tak sekadar melakukan ubahan ekstrim, namun juga sangat memperhatikan yang namanya driving dynamics dari mobil itu sendiri.

Bagian pertama yang sudah pasti mendapatkan ubahan adalah paket bodi kit yang mereka berikan aksen ala mobil balap. Air ven atau grill yang modelnya cukup besar untuk membuat sistem pendinginan mesin lebih baik, dibuat lebih manis.

Sementara di bagian buritan, tampilannya sangat kental dengan aura balap. Alokasi diffuser dan padu padan dual tail pipe exhaust yang terlihat di sana sangat klop.

Paket ubahan yang mereka tempelkan ini pun tak sekadar sebagai pemanis. Tapi juga sudah diuji melalui simulasi fluida desain untuk meningkatkan pola aliran angin yang melewati tubuh mobil ini. Sehingga pemanfaatan performa mesinnya di jalan raya, bisa lebih optimal.

Sementara untuk sektor mesin, ABT Sportsline juga berbicara cukup banyak. Mereka menawarkan paket power boost tanpa mengorbankan durabilitas mesin. Mesin 5.200 cc berkonfigurasi V10 dengan tenaga standar 540 tenaga kuda itu, bakal terinjeksi dengan 70 daya kuda dari hasil instalasi ABT Power. Totalnya menjadi 610 dk dan itu belum termasuk performa tambahan dari sistem knalpot.

Berdasarkan hasil uji yang diberikan rumah modifikasi itu, mereka masih mampu menambahkan 20 dk terhadap performa mesin. Artinya, kini total tambahan tenaga jadi 90 dk dan total performa mencapai 630 dk.

Paket ini tentunya tidak sempurna tanpa ubahan di sektor kaki-kaki. Kali ini ABT memberikan pilihan pelek serba hitam dengan dimensi 19 dan 20 inci. Ban dan pelek ini dikawal sistem suspensi ABT coilover dan ABT sports stabilizer bars untuk membuat kontrol R8 jadi lebih mudah. Bagaimana, lebih ganteng bukan?


(UDA)