Modifikasi Motor

Benelli BN302, Petarung Jalanan ala Negeri Jiran

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 02 Aug 2018 09:56 WIB
modifikasi motor
Benelli BN302, Petarung Jalanan ala Negeri Jiran
Benelli BN302 berubah jadi lebih sangar dengan genre streetfighter. Paultan

Kuala Lumpur: Modifikasi bergaya streetfighter alias petarung jalanan sempat menjadi tren di kalangan bikers Indonesia. Bahkan sampai ada komunitasnya dan kota-kota wilayah Jawa Tengah area barat seperti Purwokerto jadi kiblatnya.

Modifikasi gaya ini memang paling pas menggunakan motor jenis naked bike. Memang dengan modifikasi bisa saja motor full fairing berganti jadi streetfighter, tapi ada yang mengatakan kurang pas.

Hal inilah yang dilakukan Kenstomoto Garage, rumah modifikasi di Malaysia yang menggarap Benelli BN302 jadi sebuah streetfighter. BN302 sendiri merupakan motor naked bike yang desainnya agak mirip dengan Kawasaki ER-6n kala itu.

Gaya streetfighter seperti lampu utama yang sangat ramping dan datar, buritan yang tipis dan meninggi sudah terdapat pada motor ini. Yang tak kalah penting adalah lekuk bodi yang memberi kesan gahar.

Pada motor ini, lampu utamanya bukan hanya dua karena sudah umum. Motor ini memiliki setidaknya enam lampu untuk penerangan depan, sepasang projector besar dan empat lampu LED yang lebih mirip DRL.

Sasis tubular yang merupakan bawaan motor sengaja ditonjolkan dengan memberikan warna merah menyala. Alhasil area atas mesin terlihat kekar dan padat. Belum lagi dipadu dimensi mesin dua silinder segaris yang juga cukup besar.

Paduan warna silver dan merah memberi kesan misterius, namun juga modern. Kombinasi ini lebih baik ketimbang hanya warna hitam atau gelap saja, yang justru kurang memberi efek lekuk bodi motor ini.

Nah barangkali masih ada yang berminat memodifikasi motor kesayangannya dengan tema streetfighter? 


(UDA)