Modifikasi Motor

Bernostalgia dengan Honda CB400T 1978

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 03 Jul 2017 09:35 WIB
modifikasi motor
Bernostalgia dengan Honda CB400T 1978
Honda CB400T 1978 out of the blue. Pipeburn

Metrotvnews.com: Banyak kalangan yang mencari sepeda motor model jaman dulu alias jadul sebagai bahan modifikasi. Desainnya yang klasik menjadikan motor ini abadi. Bahkan jenis aliran modifikasi motor klasik menjadi hits dan trend saat ini.

Itulah yang menginspirasi rumah modifikasi France’s Bad Winners untuk memasukan sepeda motor Honda CB400T produksian 1978 ke dalam daftar garapannya. Aliran modifikasi retro klasik pun dipilih sebagai konsep dasar. Tujuannya, meski penampilannya jadul namun tetap nyaman dikendarai.

Disebutkan oleh sang modifikator, CB400T pada dasarnya sudah memiliki paket lengkap yang bagus, mulai dari mesin hingga tongkrongan yang enak dilihat.

Langkah pertama yang dilakukan France’s Bad Winners adalah merombak bagian belakang, misi utamanya untuk mengakomodasi jok yang lebih ramping dari bingkai aslinya.

Perombakan besar terdapat di bagian belakang ini disebut menjadi tantangan yang cukup besar, serta diperlukan keahlian teknik. Terutama pemasangan titik suspensi. Alhasil tampilan baru membuatnya terlihat tegak dan terkesan gagah.

Sementara untuk bagian depan di-custom dengan simpel, termasuk mengganti tangki bawaan asli dengan kepunyaan CB360, tak ketinggalan mengganti pipa knalpot. Termasuk pemasangan speedo Motogadget baru dan mengganti perangkat elektronik, guna memastikan motor tetap aman saat digunakan.

Namun, menurut rumah modifikasi France’s Bad Winners, yang paling berkesan dari garapannya ada pada bagian pengecatan yang mengaplikasikan warna biru sesuai aslinya. Agar setiap orang yang melihatnya dapat merasakan dan bernostalgia ke era 70-an.


(UDA)