Modifikasi Mobil

Land Rover Defender Garapan Ares Design, Tampil Kekinian

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 13 Jul 2018 06:57 WIB
modifikasi mobil
Land Rover Defender Garapan Ares Design, Tampil Kekinian
?Ares Design hidupkan kembali kejayaan Land Rover Defender. Carscoops

Inggris: Land Rover Defender tidak masuk lagi ke jalur produksi, tapi tetap memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Termasuk bagi bengkel modifikasi Ares Design yang ingin melestarikan populasinya dengan menghidupkan kembali model tersebut.

Ambisi Ares Design itu dituangkan melalui konsep modifikasi yang kekinian, namun tetap mempertahankan karakter asli yang menjadi ciri khas Defender. Hal itu mereka lakukan dengan cara memperbarui dan memperbaiki beberapa bagian mobil dan desain yang lebih agresif.

Sang founder Ares Design, Dany Bahar mengatakan, Ares Design Land Rover Defender terlahir sebagai salah satu contoh nyata Defender masa kini. Kemampuan Bahar pun tak diragukan lagi dengan segudang pengalamannya lebih dari satu dekade bekerja di dunia otomotif. Pada awal dan pertengahan 2000-an, Ia menjabat sebagai chief operating officer Red Bull dan membantu meluncurkan tim Red Bull Racing dan Scuderia Toro Rosso Formula One.

Ares Design bekerja keras membangun mobil-mobil unik untuk daftar kliennya yang terus berkembang. Kini mereka ingin memperluas dengan mempekerjakan puluhan staf baru, merombak fasilitasnya dan mengerjakan proyek-proyek baru dan inovatif.

Untuk menciptakan Ares Design Land Rover Defender, mereka memulainya dengan menggaarap Defender tahun produksi 2014. Dari sana, Defender dibongkar secara keseluruhan, hal yang menurutnya penting adalah membuatnya terasa senyap d bagian kabin.

Selanjutnya, Ares memperbaiki suspensi dan sistem pengereman dengan peredam tekanan tinggi Fox dan rem AP Racing di bagian depan dengan cakram 362 × 32 mm dan kaliper enam piston. Poros propshaft, driveshafts dan CV semuanya telah diperkuat.

Untuk memastikan Defender dapat mengatasi semua jenis medan, Ares mengganti mesin diesel 2.2 liter standar, dengan meminjam jantung Land Rover V8 4,7 liter yang menghasilkan 282 daya kuda dan torsi 440 Nm. 
 
Untuk meningkatkan kinerjanya, Ares juga menyediakan versi supercharged bertenaga 475 daya kuda dan torsi 650 Nm. Kedua mesin baru yang dipasangkan juga menggantikan peran gearbox manual lima kecepatan standar, dengan dipasangnya transmisi otomatis tiptronic enam percepatan. Termasuk sistem pembuangan sport Milltek dengan menekan sebuah tombol, flap buang dapat dibuka.

Perubahan tersebut sebagai transformasi visual terlihat dari sosok Ares Design Land Rover Defender. Termasuk bemper depan dan belakang serat karbon, fender roda. lampu depan baru mengelilingi dan gril.

Suasana kabin juga berbeda berkat pemasangan serat karbon buatan tangan yang indah, dipadu dengan bahan kulit untuk menciptakan kesan mewah. Sentuhan ini membuat penumpang terasa berwibawa dan nyaman saat berada di atas Defender.


(UDA)