Modifikasi Mobil

Klimisnya Jaguar 420 1969 Klasik Ala Carbon Motors

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 25 Nov 2017 09:10 WIB
modifikasi mobil
Klimisnya Jaguar 420 1969 Klasik Ala Carbon Motors
Restorasi Jaguar 420 lansiran 1969 hasil garapan Carbon Motors. Carscoops

California: Jaguar 420 lansiran 1969 hasil garapan Carbon Motors ini patut diacungi jempol. Perombakan total yang dilakukan oleh bengkel khusus modifikasi itu mencakup bagian luar dan dalam, sehingga membuatnya terlihat lebih fresh layaknya baru keluar dari pabrikan. 

Personalisasi atelier Carbon Motors nampak sangat kental di mobil lawas ini. Restorasi menyentuh seluruh bagian mulai dari sistem audio hi-fi, hingga pengangkatan karat lapisan trim yang terbuat dari logam.
 
Tak ketinggalan bagian kabin atau interior, seperti jok asli kulit berwarna coklat ikut dirubah menggunakan bahan kulit berwarna merah, termasuk  dasbor, panel pintu, konsol tengah dan atap.

Sedangkan penampilan luarnya dibuat nampak sangat klimis dengan mempertahankan desain klasiknya, yang di-finishing menggunakan cat dua warna yang senada, yakni hitan dan abu-abu yang melintang di bagian samping mobil.

Jaguar 420 bergaya klasik awal diproduksi pada 1963 dan setelah itu muncul S-Type sebagai model yang lebih mewah dengan menawarkan front end yang lebih linier sehingga mudah dikustomisasi dengan bagian bodi lainnya.

Meski model S-Type disebut lebih mewah, namun apa yang dilakukan Carbon Motors terhadap Jaguar 420 ini membuatnya tak kalah menarik jika dibandingkan dengan S-Type, bahkan penampilan 420 baru jauh lebih menggoda.


(UDA)