Modifikasi Mobil

Nissan GT-R R35 dengan Teknik Pahatan Rohan Ize Art

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 16 Aug 2017 14:08 WIB
modifikasi mobil
Nissan GT-R R35 dengan Teknik Pahatan Rohan Ize Art
Modifikasi Nissan GT-R R35 dengan cara pahat bodi. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, BSD City: Kehadiran Nissan GT-R R35 2015 yang dijuluki 'Godzilla' di ajang pameran otomotif nasional tahunan cukup menarik perhatian pengunjung, karena mobil yang didatangkan langsung dari Jepang ini punya tampilan modifikasi yang terbilang unik.

Menurut perwakilan Osaka Automesse, Danny Sinnatra, keunikan GT-R R35 terletak pada bagian eksterior atau bodi secara keseluruhan yang  pengerjaannya dilakukan dengan cara diukir atau dipahat.

"Seluruh bodi mobil digarap dan diukir oleh Kuhl Racing yang bermarkas di Jepang, dengan teknik pahatan Rohan Ize art. Hasilnya seluruh bodi mobil terlihat memiliki tampilan ukiran yang sangat detail dan rumit," kat Danny saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (15/8/2017).   

Lebih lanjut Danny mengatakan, setelah seluruh bodi selesai diukir, proses akhir adalah pengecatan yang menggunakan warna khusus sehingga terlihat seperti warna emas.  

"Untuk mobil ini yang menggunakan cat warna emas pengerjaannya bisa memakan waktu selama enam bulan. Kalau warna silver bisa lebih cepat, sekitar 3 bulan pengerjaannya," tambah Danny.

Untuk membuat tampilan Nissan GT-R R35 terlihat lebih keren, bodinya yang ceper dipasangkan pelek besar berukuran 21 ini dari Verz-Design. Termasuk penambahan pada daya mesin yang saat ini menjadi 800 tenaga kuda.

Terlepas dari itu, kehadiran Nissan GT-R R35 merupakan kerjasama antara asosiasi National Modificator Aftermarket Association (NMAA) Indonesia dengan Osaka Automesse, salah satu event pameran modifikasi di Jepang, dan sekaligus pertukaran budaya kedua negara yang diharapkan juga berkembang kepada komponen aftermarket.

"Kenapa mobil ini di larang untuk disentuh, karena kalau ada yang lecet atau baret perbaikannya tidak bisa on the spot, harus dicat seluruh bodi. Kalau ada yang berminat mobil ini dijual seharga Rp4,8 M."

Spesifikasi
Kuhl Racing
-GT-R R35 Wide Body Kit Ver.2
-Swanneck GT Wing
-Slash Cut 3-Tail Full Titanium Exhaust (total Lenght: 10m)
-Original Turbine Kit GTX3076R 2 Units
-Intercooler
Kitz-Racing
SurgingTank
-Transmission Oil Cooler
-Lexus RC-F Triple Angle Eyes LED Head Light Modification
Rohan
-Gold Engraving & Full MEtal Painting
Verz-Wheels
-Verz Design KCV01 F:21x11.5-25 R: 21x12.5-60 Matte Black & Crystal Gray
Yokohama
-Advan Sport 255/35R21
Hankook
-Ventus V12 EVO 285/30R21
-Sport Waste Gate 2 Units
-Stainless Steel Exhaust Manifold
-Trust
-Alumunium Piping
-Reservoir Tank
-Injector


(UDA)