Modifikasi Mobil

Mobil Salju ini Berbasis Sierra 2500HD Denali 4WD Crew Cab

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 28 Nov 2017 11:52 WIB
modifikasi mobil
Mobil Salju ini Berbasis Sierra 2500HD Denali 4WD Crew Cab
GMC Mattracks 150 Series Tracks dibuat khusus untuk mengatasi medan bersalju. Autoevoluiton

Colorado: Untuk mengatasi medan ekstrim bersalju, GMC membangun All Mountain Concept yang menggunakan basis model Sierra 2500HD Denali 4WD Crew Cab. Sebagai pembuktian performa, GMC melakukan uji coba di Vail Mountain, Eagle County, di Colorado, Amerika Serikat (AS).

Menurut pembuat mobil Amerika itu, mobil yang dimodifikasi itu merupakan versi terbaru dari diesel turbo Duramax V8. Dengan kode kode L5P, mesin 6.6 liter yang diusungnya diklaim mampu menyemburkan tenaga 445 daya kuda dan torsi 910 lb ft, dan terhubung ke transmisi otomatis enam kecepatan Allison. 

Konsep yang dijuluki Mattracks 150 Series Tracks itu diselesaikan dengan warna cat GMC Red, bersama pemasangan suspensi untuk truk utilitas berat berkapasits 12.500 GVW pounds.

Secara visual mobil ini dilengkapi dengan grafis bodyside, roda seperti kendaraan militer tank, lampu LED di bagian bawah bodi, Advantage soft roll-up tonneau cover dan snowboard racks. Termasuk adannya perangkat audio Kicker amplifier dan dual-pod speaker kit.

"Konsep Sierra All Mountain sangat cocok untuk aktivitas outdoor yang ditawarkan di pegunungan Vail. Truk konsep unik ini adalah cara yang menyenangkan untuk menarik perhatian GMC dan menyoroti kemitraan kami dengan Vail Resorts," kata Direktur pemasaran GMC, Rich Latek, seperti dikutip Autoevolution.

GMS mengkonfirmasi, bahwa konsep Sierra All Mountain yang serupa akan dipamerkan di Los Angeles Auto Show 2017. Sementara aslinya, tetap berada di Vail untuk digunakan selama musim dingin, sebagai bagian kemitraan dengan Vail Resorts.


(UDA)