Modifikasi Mobil

Toyota Supra Bermesin V12 Ini, Samai Kecepatan F1

Ekawan Raharja    •    Senin, 18 Dec 2017 20:18 WIB
modifikasi mobil
Toyota Supra Bermesin V12 Ini, Samai Kecepatan F1
Toyota Supra ini gunakan mesin V12. Top Secret

Japan: Banyak modifikator yang melakukan hal-hal di luar dugaan, terutama dalam hal performa. Seperti Kazuhiko Nagata yang sering menghasilkan mobil-mobil dengan performa luar biasa.

Berkat tangan dinginnya, dia dijuluki Smokey karena mobil yang dihasilkannya sangat kencang dan sukses di berbagai ajang balapan. Salah satu mobil legendaris yang membuatnya terkenal adalah Toyota Supra bermesin V12.

Mesin 2JZ yang menjadi bawaan Supra, diganti dengan mesin V12 ditambah dengan twin-turbo dan nitrous oxide system (NOS). Alhasil sport car satu ini berhasil didukung dengan tenaga mencapai 930 daya kuda.

Kemudian agar tampilannya juga semakin sporty, Nagata memberikan bodykit baru yang lebih lebar sekitar 100 mm. Hal ini dilakukannya untuk meningkatkan sistem aerodinamis ketika melesat kencang. Lantas seberapa kencang mobil ini?

Nagara pernah mencobanya di jalanan bebas hambatan di Inggris, dan hasilnya mencapai 316 kilometer per jam (kpj) ketika jalanan sedang hujan. Kemudian dia mencobanya lagi di Italia dan hasilnya lebih baik yakni mencapai 357 kpj.

Tertarik memilikinya? Rencananya mobil berkelir emas ini bakal dilelang pada 12 Januari di Tokyo Auto Salon.


(UDA)