Modifikasi Mobil

AMC Javelin AMX 1972 Pede dengan Tenaga 1000 dk

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 02 Nov 2017 12:34 WIB
modifikasi mobil
AMC Javelin AMX 1972 Pede dengan Tenaga 1000 dk
AMC Javelin AMX 1972 bertenaga 1000 daya kuda garapan bengkel modifikasi Ringbrother. Autoguide

Metrotvnews.com: Produsen mobil, accesories, distributor, dealer dan bengkel modifikasi tak ingin ketinggalan berpartisipasi di ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA). Mereka bahkan menyiapkan produk khusus seperti mobil-mobil modifikasi yang keren hasil garapan sendiri.

Dilansir dari Autoguide, di SEMA 2017 bengkel modifikasi terkenal bernama Ringbrother, di Wisconsin, Amerika Serikat (AS), menampilkan modifikasi mobil yang membuat kagum banyak orang. 

Mobil itu adalah AMC Javelin AMX 1972 yang sudah dimodifikasi, dan diklaim memiliki performa mesin yang lebih besar dibanding versi standar pabrikan. 

Menurut Ringbrother sang builder, peningkatan performa berkat mesin Fiat Chrysler's 6.2 liter Hellcat V8, yang telah di-upgrade dengan supercharger Whipple 4.5 liter yang benar-benar besar untuk dorongan tenaga kerja 293 dpi, sehingga menghasilkan tenaga 1.000 daya kuda.

Beberapa komponen lain yang juga mendapat penyegaran adalah a full Flowmaster exhaust, HRE wheels, Baer performance brakes dan pengecatan bodi menggunakan warna 'Jalop Gold'. Termasuk bentuk kap mobil yang diubah menjadi lebih besar dan terlihat sangar.

"Sejak dulu saya memang punya keinginan untuk membangun AMX. Mobil ini juga dekat dengan kehidupan kami di sekitar kampung halaman di Plain, Wisconsin sejak kami masih kecil, dan kami selalu menyukainya," kata salah satu owner Ringbrother, Mike Ring.


(UDA)