Modifikasi Mobil

Brabus Rocket 900 Cabriolet, Tenaga dan Torsi Makin Buas

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 02 Sep 2017 18:44 WIB
modifikasi mobil
Brabus Rocket 900 Cabriolet, Tenaga dan Torsi Makin Buas
Mercedes-AMG S65 Cabriolet milik Brabus kini memiliki tenaga mencapai 800 dk lebih. Brabus

Metrotvnews.com: Brabus merupakan salah satu rumah modifikasi yang mengkhususkan diri untuk Mercedes-Benz. Mereka menyediakan beragam perangkat modifikasi untuk berbagai jenis mobil Mercedes-Benz, termasuk untuk Mercedes-AMG S65 Cabriolet.

Bahkan selain memberikan sentuhan penampilan, mereka juga membangkitkan tenaga mobil bergaya atap terbuka tersebut. Bahkan kini tenaganya melonjak jauh dan siap mengaum di jalanan.

Bagaimana tidak, mesinnya bahkan di oversize dari 6.000 cc twin-turbo V12 menjadi 6.300 cc twin-turbo V12. Mereka ingin memaksimalkan mesin dengan melakukan bored up di bagian silinder, penggunaan turbocharger yang lebih besar, sistem kontrol baru, dan beberapa komponen lainnya.

Alhasil kini mesin tersebut menyemburkan tenaga hingga 887 daya kuda dan torsi 1.500 Nm. Mesin ini sanggup membawa Mecedes-AMG S65 Cabriolet berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) hanya 3,9 detik.

Sebagai perbandingan, mesin aslinya hanya menyemburkan tenaga 266 dk dan torsi 500 Nm. Bahkan akselerasi 0-100 kpj hanya 4,1 detik.

Untuk menunjang performanya tersebut, Brabus juga melakukan modifikasi di sistem gearbox. Kemudian di bagian limited-slip differential juga diganti dengan komponen berperforma tinggi.

Bisa dibilang mobil ini menjadi mobil 4-seater convertible terkencang yang pernah ada. Sudah pasti sensasi berkendara yang ditawarkan juga semakin ciamik untuk dibawa jalan-jalan.

Untuk menujang penampilannya, sejumlah bagian eksterior mendapatkan perubahan. Mulai dari penggunaan knalpot berbahan ceramic, pelek berukuran 21 inci dipadukan dengan ban yang tipis, suspensi yang dibuat lebih pendek 15 mm, dan body kit sudah pastinya.


(UDA)