Modifikasi Mobil

Nissan Bikin Mobil Salju Berbasis 370Z Roadster

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 05 Feb 2018 10:26 WIB
modifikasi mobil
Nissan Bikin Mobil Salju Berbasis 370Z Roadster
Nissan N370Zki Roadster untuk mengatasi medan salju.Carscoops

Amerika Serikat: Nissan punya cara tersendiri untuk mengatasi medan ekstrim bersalju, yaitu dengan membangun mobil salju menggunakan basis model 370Zki Roadster. Hal itu mengharuskan pabrikan mobil Jepang mengubah tampilan mobil sport convertible-nya dengan mengganti fungsi roda menggunakan penyangga salju di bagian depan dan ban kendaraan militer di bagian belakang.

Alhasil, ubahan di kaki-kaki 370Z Roadster yang mencolok membuat ketinggian mobil meningkat tiga inci dari ketinggian normalnya, terlebih dengan penggunaan ban belakang yang disebut Dominator yang dipinjam dari dari American Track Truck, Inc. 

Tak cukup sampai disitu, untuk membuat bagian kaki-kaki bekerja optimal, Nisan juga harus membuat penyangga custom untuk pegas suspensi belakang dan spacer peluncur tiga inci di bagian depan untuk memasang jalur salju ke hub roda. 

Meskipun rem pabrik dipertahankan, jalur rem harus dialihkan bersamaan dengan knalpot yang dimodifikasi agar bisa sesuai ditempatkan di kolong mobil. 

Di bagian depan, suspensi turut dimodifikasi untuk mengakomodasi ketinggian yang baru, termasuk memasang adaptor agar rotasi sesuai untuk ski depan, yang juga dipasok oleh American Track Truck, Inc.

Agar tampilan 370Zki lebih jauh menonjol, tak ketinggalan bodi yang dimodifikasi yang dibuat dan dipasang oleh Icon Image Graphics, sementara lampu depan berwarna kuning menyerupai kacamata ski.Nissan mengkonfirmasi bahwa 370Z Roadster yang serupa akan dipamerkan di Los Angeles Auto Show 2018. 


(UDA)