Modifikasi Mobil

Toyota Hilux Bruiser, Terinspirasi RC Era 80an

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 30 Oct 2017 19:22 WIB
modifikasi mobil
Toyota Hilux Bruiser, Terinspirasi RC Era 80an
Toyota Hilux Bruiser pickup. Carscoops

Metrotvnews.com: Kepopuleran Hilux ingin dibangkitkan kembali oleh Toyota dengan membangun Hilux Bruiser, yang desainnya terinspirasi dari mobil mainan remote control di era 80an. Dalam keterangan resmi sang modifikator dikatakan, pembuatan Hilux Bruiser pickup ini sekaligus bernostalgia dengan mainan yang pada masanya dibuat oleh Tamiya pada 1980an.

Untuk versi yang sebenarnya ini, hadir dengan banyak fitur keren dengan tampilan yang unik. Berdasarkan versi Extra Cab, Toyota Hilux Bruiser yang baru menampilkan konversi AT35 Arctic Trucks, suspensi sudah di-upgrade, rasio diferensial baru, dan bagian fender roda besar yang memberi ruang bagi ban off-road raksasa berukuran 35 inci.

Memastikan bahwa seluruh bodywork sesuai dengan tampilan mainan populer yang dibuat sekitar 30 tahun yang lalu, adalah vinyl Diamond Blue bermutu tinggi yang diaplikasikan oleh Funkee Fish. 

Selain itu, disebutkan pula adanya beberapa bagian decals yang direproduksi dengan tangan, dan sebagai sentuhan terakhir adalah dengan memasang antena besar yangd diletakkan di belakang kabin.

Berkat mesin turbodiesel empat silinder yang ditanam di bawah kap, membuat performa Hilux Bruiser ini mampu menyemburkan daya 146 tenaga kuda, yang disalurkan ke sistem penggerak ke all-wheel drive melalui transmisi manual enam percepatan.

Sayangnya pembuat mobil Jepang, tidak mengatakan rencananya untuk memasukkan Hilux Bruiser ke dalam tahap produksi. Yang pasti mobil konsep tersebut akan ditampilkan di berbagai acara di seluruh Inggris.


(UDA)