Modifikasi Mobil

Trik Kahn Design Percantik Range Rover Sport SVR

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 25 Sep 2018 11:55 WIB
modifikasi mobil
Trik Kahn Design Percantik Range Rover Sport SVR
Range Rover Sport SVR terlihat lebih gambot hasil racikan Kahn Design. Carscoops

Jakarta: Dikenal sebagai rumah modifikasi yang lebih sering menggarap Land Rover, membuat Kahn Design selalu berkreasi dengan SUV asal Inggris tersebut. Kali ini sasarannya adalah Range Rover Sport SVR. Ide dasarnya untuk membuat tampilan Sport SVR terlihat lebih liar.

Dimulai dengan eksterior, Kahn Design telah mendesain fasia depan baru yang menggabungkan gril mesh 3D, splitter yang disesuaikan, dan intake udara yang diperbesar, yang disajikan dengan menggabungkan aksen merah terang biar eye catching. 

Untuk bodi bagian belakang Kahn Design memasangkan spoiler atap yang lebih panjang, diffuser yang disesuaikan dan quad tailpipes baru.

Di kabin, perubahan mencolok nampak pada bagian jok yang dilapisi kulit berwarna oranye cerah dengan pola heksagonal. Upgrade terakhir termasuk bingkai pintu stainless steel dan pedal kaki aluminium.

Agar terlihat gambot, Kahn Design menyematkan fender roda yang lebih lebar dan side skirt diperpanjang. Termasuk pemasangan satu set ban berukuran 23x9,5 inci, 305/30. Finishing mengaplikasikan cat bodi berwarna Diamond Cut Satin Black. 

Kahn memutuskan untuk tidak mengotak-atik mesin SVR. Artinya mesin V8 supercharged 5,0 liter standar pabrikan yang diusungnya menyemburkan tenaga 575 daya kuda dan torsi 516 lb-ft. Meski trik ini terbilang kecil, namun sukses memberikan kesan perubahan yang besar.

Meski trik ini terbilang kecil, namun sukses memberikan kesan perubahan yang besar. Tertarik?.


(UDA)