Modifikasi Mobil

Wrangler Tomahawk 'Rasa' AMG 6×6

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 11 Oct 2016 11:57 WIB
modifikasi mobil
Wrangler Tomahawk 'Rasa' AMG 6×6
Jeep Wrangler Tomahawk garapan China G. Patton. Autoguide

Metrotvnews.com: Mengadopsi tampilan Mercedes AMG 6×6, mobil off road Jeep Wrangler Tomahawk ini punya tongkrongan yang berbeda dari tampilan aslinya, dengan sentuhan modifikasi yang terbilang ekstrem menggunakan penggerak roda 6x6.

Mobil hasil garapan China G Patton ini menggunakan basis Jeep Wrangler Unlimited, yang kemudian dirombak dengan memberikan tambahan bodi di bagian pilar C agar lebih panjang, ditambah pemasangan rak di bagian atap mobil.

Untuk menjadikannnya mobil off road 6x6, sang modifikator memberikan poros tambahan di bagian penggerak roda, sehingga benar-benar menyerupai AMG 6×6. Meskipun tidak dijelaskan secara rinci mengenai dapur pacu, namun dari penampakan memperlihatkan mesin V6 3.6 liter supercharger terpasang di bawah kap mobil tersebut jika menilik spek aslinya.

Kesan gagah terlihat dari pemasangan bumper off road di bagian depan, bersama satu set pelek berukuran 17 inci yang dibalut ban besar ukuran 35 inci dari Mickey Thompson. Biar lebih lengkap sebagai mobil off road, melekat di bumper depan winch listrik yang dioperasikan menggunakan remote control.

Carnewschina melaporkan, bahwa nama G Patton awalnya untuk mobil U.S. Specialty Vehicles (USSV) Rhino GX SUV versi China. Tapi nampaknya, pihak Tiongkok tak lagi menggunakan nama tersebut untuk USSV.


(UDA)