Modifikasi Mobil

Brabus Ajak Fashion Designer Dandani Mercy G-Class

Ekawan Raharja    •    Jumat, 17 Nov 2017 12:38 WIB
modifikasi mobil
Brabus Ajak <i>Fashion Designer</i> Dandani Mercy G-Class
Brabus 850 Buscemi Edition bisa ditebus dengan harga Rp6,5 miliar. Brabus

Jerman: Kemampuan Brabus menyulap ulang mobil-mobil Mercedes-Benz adalah hal yang sudah biasa. Tetapi dalam proyek modifikasi Mercedes-Benz G-Class kali ini, rumah modifikasi asal Jerman tersebut ingin memberikan sesuatu yang baru dan berbeda.

Brabus kemabli melakukan modifikasi untuk G-Class dengan mengajak desainer Jon Buscemi. Proyek kolaborasi ini akhirnya diberi nama Brabus 850 Buscemi Edition.

Pria yang menjadi ikon sneaker dunia tersebut memberikan warna hitam diseluruh body G63 yang dijadikan basis modifikasi. Hanya saja dia memberikan sentuhan warna emas dibeberapa bagian seperti lingkar dalam pelek, foot step, tempat ban serep di belakang, serta emblem 850 Brabus di atas fender.

Kemudian di sektor tampilan juga ada sedikit perubahan di bagian bumper depan yang kini dilengkapi dengan lampu LED, grill dengan logo Brabus, serta air scoop di kap mesin.

Kemudian di sektor interior juga diberikan aksen dengan warna mayoritas hitam, berpadu dengan jahitan berwarna merah. Di beberapa bagian seperti lingkar kemudi, konsol tengah, dan pedal mendapatkan aksen emas layaknya eksterior.

Bukan namanya Brabus jika membiarkan jantung pacu tetap seperti mobil biasa. Mereka juga memberikan sejumlah perubahan yang membuat Brabus 850 Buscemi Edition lebih galak dari pada G63 reguler.

Di bawah kap mesin kini terbaring mesin 6.000 cc V8 twin-turbo yang sanggup hentakan tenaga 838 daya kuda dan torsi 1.449 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda dengan transmisi 7G-TRONIC Automatic.

Meski bobotnya mencapai 2.550 kilogram, namun akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa tembus di empat detik. Sedangkan kecepatan puncaknya bisa menyentuh 260 kilometer per jam, meski sudah dibatasi limiter.

Tertarik memiliki Brabus 850 Buscemi Edition? siapkan kocek anda EUR 410 ribu atau setara dengan Rp 6,5 miliar.


(UDA)