Modifikasi Mobil

Yaris Versi Reli, Jagoan Toyota di WRC 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 16 Jan 2018 08:48 WIB
modifikasi mobil
Yaris Versi Reli, Jagoan Toyota di WRC 2018
?Toyota modifiksi Yaris untuk penggunaan reli WRC 2018. Carscoops

Inggris: Toyota telah mengumumkan keikutsertaannya di ajang World Rally Championship (WRC) 2018. Untuk mendukung tim balapnya, Toyota menurunkan Yaris yang sudah dimodifikasi menjadi versi reli untuk berlaga di ajang reli tersebut.

Toyota Yaris versi reli itu di perkenalkan di ajang Autosport International, Birmingham, Inggris. Sejumlah perubahan pun terlihat di Yaris versi reli itu,. Di antaranya kemasan aerodinamika yang direvisi khusus untuk menghasilkan lebih banyak downforce di depan, untuk mendapatkan respon kemudi yang lebih baik. 

Sementara penggarapan bodywork tweak disebut berguna untuk membantu memberikan pendinginan lebih banyak ke komponen mekanis di bawahnya, Hal itu diklaim memberikan asupan udara lebih optimal, terutama ketika bermain di daerah dengan suhu udara yang panas.

Di bagian samping, versi reli ini juga mengaplikasikan desain fender yang lebih lebar, tujuannya untuk menyesuaikan penggunaan ban dan pelek baru khusus menggaruk tanah di lintasan reli, serta pemasangan spion kecil berwarna hitam di kanan dan kiri mobil.

Tak ketinggalan pemasangan sayap berukuran besar yang terbuat dari bahan serat karbon, bemper dengan kisi-kisi udara besar, dan difusser serat karbon yang dipasangkan knalpot ganda bagian di tengahnya.

Pada bagian interior, Yaris versi reli ini dilengkapi rollbar atau rollcage yang menjadi suatu keharusan sebagai persyaratan keamanan di mobil balap, termasuk penggunaan jok racing dan pemandu arah. 


(UDA)