Modifikasi Mobil

Suzuki Ignis ini Tampil Bergaya Rally

Ekawan Raharja    •    Jumat, 30 Jun 2017 11:56 WIB
modifikasi mobil
Suzuki Ignis ini Tampil Bergaya Rally
Suzuki Ignis dengan sentuhan rally look. Angga Auditama

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Suzuki Ignis bisa dibilang masih seumuran jagung di kancah otomotif tanah air. Namun sudah ada saja konsumen Ignis yang gemas untuk mendadani mobil bergaya mini crossover tersebut dengan genre rally.

Seperti konsumen asal Bintaro Tangerang Selatan, Angga Auditama, yang membeli Ignis tipe GX. Dia melakukan modifikasi dengan memberikan tema rally look untuk mobil barunya itu.

"Mobil ketika diantar ke rumah, langsung saya modifikasi. Saya bawa ke tukang cutting stiker dan ganti beberapa komponen," ucapnya saat ditemui di FX Sudirman Jakarta.

Pria yang berprofesi sebagai arsitektur ini tetap mempertahankan kelir putih mobilnya. Hanya saja dia menambahkan stiker dengan aksen abu-abu, biru, dan merah untuk memberikan kesan sporty di sepanjang kap mesin hingga pilar C.

Kemudian foglamps pun diberikan stiker kuning untuk memberikan kesan sporty dan mengurangi intensitas cahaya yang dihasilkan. "Foglamps saya sengaja kasih stiker kuning karena terlalu terang, sehingga kalau ada pengendara di depan akan silau."

Bagian kaki-kaki tentu tidak terlepas dari sentuhan modifikasi. Dia mengganti pelek bawaan Ignis dengan pelek Compomotive dengan ring 15 inci dan lebar 6,5 inci. Sedangkan di bagian ban dia mempercayakan kepada Michelin SM2.

"Depan belakang saya pakai ukuran 185/65. Ban ini lebih besar dan Michelin juga jadi salah satu ban balap rally," bebernya.

Gaya rally look dari Angga tentu bisa menjadi inspirasi para konsumen Ignis lainnya. Personalisasi yang diberikan oleh Angga tentu akan menambah kepercayaan diri ketika dikendarai dan tampil beda ketika jalan-jalan.


(UDA)