Modifikasi Mobil

Coptimus Prime jadi Sportcar Terbaru Kepolisian di Texas

Ekawan Raharja    •    Selasa, 06 Jun 2017 08:08 WIB
modifikasi mobil
Coptimus Prime jadi Sportcar Terbaru Kepolisian di Texas
Coptimus Prime di dapat Kepolisian Texas dari sitaan. Carscoops

Metrotvnews.com: Penggunaan mobil-mobil premium di jajaran kepolisian negara-negara maju di dunia, semakin menjamur. Tidak hanya kepolisian Uni Emirate Arab dan sejumlah negara di Eropa, kini Kepolisian Texas Amerika Serikat juga menggunakan mobil premium untuk operasional, yakni Chevrolet Corvette.

Dilansir dari Carscoops, mobil ini tidak didapatkan kepolisian Texas dengan mengeluarkan dana sepeser pun. Dikarenakan mobil yang diberi nama Coptimus Prime ini merupakan mobil hasil sitaan pengedar narkoba.

Mobil ini sudah disita sejak 2015. Kemudian sebelum tiba masa lelangnya, kepolisian Texas memanfaatkannya sebagai mobil operasional.

Langsung saja mobil bergaya American Muscle ini disulap menjadi hitam putih dengan stiker. Kemudian terdaoat stiker polisi di bagian pintu.

Urusan mesinnya, Chevrolet membenamkan mesin LT1 6.200 cc V8 bertenaga 454,6 daya kuda. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan gearbox 7-percepatan manual atau 8-percepatan otomatis dengan paddle shift.

Namun jangan dikira mobil ini bakal digunakan sebagai mobil patroli untuk kejar-kejaran dengan penjahat. Monster satu ini hanya digunakan untuk mengadiri kegiatan-kegiatan seremonial. Dalam keterangan yang diusung Carscoops, penggunaan mobil ini diharapkan dapat lebih mendekatkan pihak kepolisian kepada publik.

Selain itu mobil ini juga tidak akan bertahan lama, karena akan tetap dilelang. Satu hal yang pasti, kepolisian Texas tetap tampak keren ketika mengoperasikan mobil tersebut.

Sebelumnya kepolisian Uni Emirat Arab terkenal gemar mengkoleksi mobil-mobil premium sebagai mobil operasional, seperti Bugatti Veyron, Aston Martin One-77, Ferrari FF, dan Lamborghini Aventador. Kemudian ada juga kepolisian Italia yang memiliki Lamborghini, Ferrari, dan Ducati.

Kira-kira Kepolisian Indonesia tertarik juga menggunakan mobil premium sebagai mobil operasional?


(UDA)