Modifikasi Mobil

Begini Tampilan Suzuki Swift Sport Cabriolet

Ekawan Raharja    •    Minggu, 06 Aug 2017 18:45 WIB
modifikasi mobil
Begini Tampilan Suzuki Swift Sport Cabriolet
X-Tomi Desain merilis desain Suzuki Swift dengan gaya convertible. X-Tomi Design

Metrotvnews.com: Suzuki baru akan meluncurkan Swift Sport terbaru di semester ketiga 2017. Meski belum meluncur, namun sudah beredar gambar penampilan Swift Sport dengan model atap terbuka atau cabriolet.

Tetapi jangan langsung berpikir bahwa model ini akan diluncurkan oleh Suzuki segera. Pasalnya yang menciptakan gambar ini adalah rumah desain X-Tomi Design.

Menilik tampilan desainnya, mobil ini masih mengusung model dua pintu seperti model yang akan ditawarkan Suzuki di Swift Sport. Hanya saja X-Tomi Design merombak bagian atap, mengganti hard top menjadi soft top yang bisa dibuka.

Kemudian agar lebih cantik dan mencolok mata, X-Tomi Design membekalinya dengan kecil jingga. Selebihnya fascia depan, bumper depan dan belakang, serta side skirt tetap dipertahankan seperti model aslinya.

Meski tampilan mobil ini menarik, tetapi kecil kemungkinan Suzuki akan menghadirkan Swift sport dengan model cabriolet. Indianautosblog membeberkan beberapa alasan mengapa model cabriolet tidak diminati oleh Suzuki.

Seperti kecenderungan segmen hatchback dan cabriolet semakin lama semakin menurun. Konsumen saat ini lebih tertarik kepada model-model crossover atau SUV.

Selain itu pasar India dan Tiongkok kurang tepat untuk mobil dengan model atap terbuka. Udara yang kotor menjadi alasan utama mengapa mobil-mobil kurang tepat di negara tersebut.

Swift Sport rencananya baru akan meluncur pada 12 September 2017 di Frankfurt motor show 2017. Varian ini akan melengkapi New Swift yang sudah meluncur di awal 2017.


(UDA)